News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Perlawanan Jose Mourinho ke FA: Setiap Kali Mou Bicara Pasti Ada 'Hukuman'

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer Chelsea, Jose Mourinho.

TRIBUNNEWS.COM - Manajer Chelsea Jose Mourinho menilai timnya seharusnya mendapatkan penghormatan lebih besar dari pengelola Premier League karena telah mengharumkan nama Inggris dengan menjuarai Liga Champions 2011-2012 dan Liga Europa 2012-2013.

Hal tersebut berkaitan dengan dua pertandingan terdekat Chelsea, yaitu laga Premier League melawan Liverpool pada Minggu (27/4/2014) dan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid pada Rabu (30/4/2014).

Mourinho mengaku berharap, pengelola Premier League bertindak seperti pengelola Primera Division yaitu mengubah jadwal pertandingan supaya tim punya waktu lebih banyak untuk menyiapkan diri menghadapi pertandingan di ajang Eropa.

Karena laga melawan Liverpool tidak dimajukan, Mourinho pun menyatakan bahwa pemain yang akan tampil melawan Atletico pada Rabu (30/4/2013) tak akan tampil melawan Liverpool. Hal itu dinilai sejumlah kalangan sebagai isyarat bahwa Mourinho akan menurunkan tim yang lebih lemah untuk melawan Liverpool.

"Menurut saya, suporter Chelsea ingin Chelsea dihormati dan mendapatkan rasa hormat yang layak. Mereka tahu apa yang telah Chelsea lakukan untuk sepak bola Inggris dalam sepuluh tahun terakhir," ujar Mourinho.

"Chelsea telah menjadi klub terpenting yang mewakili negara ini di ajang Eropa. Mereka menjuarai Liga Champions. Mereka menjuarai Liga Europa. (Menurut suporter) Chelsea layak mendapatkan penghormatan lebih besar. Mereka ingin pergi ke Liverpool dan bermain, seperti biasanya, pada level tertinggi, memberikan semua yang mereka punya. Siapa yang akan bermain? Itu keputusan kami, bukan keputusan Anda," lanjutnya.

Ketika ditanya apa maksud pernyataan itu, Mourinho mengatakan, "Saya tak bisa bicara banyak. Saya tak merasa bebas untuk mengatakan lebih dari ini karena setiap kali saya bicara, ada konsekuensinya. Bahkan ketika saya menilai wasit luar biasa, ada alasan untuk menjatuhkan gugatan. Jadi, saya tak merasa bebas. Jika Anda ingin konferensi pers yang lebih baik, bicaralah dengan FA."

Komentar terakhir Mourinho berkaitan dengan pertandingan Premier League antara Chelsea dan Sunderland, di Stamford Bridge, Sabtu (19/4/2014), yang dipimpin wasit Mike Dean. Laga itu berakhir 2-1 untuk Sunderland. Sementara gol Chelsea dicetak Samuel Etoo (12), gol Sunderland Connor Wickham (18) dan Fabio Borini (82, penalti).

Usai pertandingan, Mourinho mengucapkan selamat kepada Dean Ketua Badan Ofisial Pertandingan Profesional Mike Riley. Atas ucapan itu, Mourinho digugat FA. Menurut FA, Mourinho meragukan integritas Dean dan Riley.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini