News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Persipasi Bekasi Bekuk Tuan Rumah Persipon Pontianak 3-2

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Skuat Persipasi Bekasi.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Persipasi Bekasi melawat ke Pontianak guna menghadapi tuan rumah Persipon Pontianak pada laga ke-4 nya di Divisi Utama 2014, Sabtu (26/4/2014).

Laga ini terasa istimewa bagi Laskar Patriot karena disaksikan langsung rombongan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi. Rombongan terdiri dari Sekretaris Daerah Rayendra Sukarmadji, Kadispenda Aan Suhanda dan pejabat lainya.
 
Pada menit-menit awal tim tuan rumah langsung menyerang pertahanan Persipasi, namun beberapa serangan lutfan cs masih bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan Persipasi Bekasi.

Sepuluh menit laga berlangsung, Wallace Da Silva mendapatkan peluang pertamanya, namun sayang tendanganya masih dapat dimentahkan penjaga gawang Daeng.

Memasuki menit ke-13 Persipon membuka keunggulan melalui Hengky Pratama. Tiga menit berselang gol pembuka dari tuan rumah, Persipasi berhasil membalas gol melalui Agus Salim. Setelah kedudukan imbang, kedua tim meningkatkan permainan, jual beli serangan terjadi namun belum menghasilkan gol.

Menit ke-27 Agus Salim kembali mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini setelah menerima umpan dari Wallace Da Silva dan membawa Persipasi unggul 2-1 atas tuan rumah Persipon Pontianak.

Memasuki 45 menit kedua, Persipon meningkatkan intensitas permainan, Persipon mencoba menguasai permainan dan hasilnya pada menit ke 52 melalui strikernya, Lutfan Dhudink berhasil menyamai kedudukan menjadi 2-2.

Hujan deras yang mengguyur stadion Sultan Syarif Abdurrahman membuat lapangan sedikit tergenang. Meski lapangan tergenang kedua tim tetap mencoba menguasai pertandingan.

Agus Salim kembali membuktikan diri sebagai striker tangguh, melalui sundulanya pada menit ke 80, Agus Salim membawa Persipasi Unggul 3-2 sekaligus menempatkan dirinya sebagai topskor Divisi Utama 2014 dengan 5 golnya.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Persipasi terus ditekan tuan rumah yang tertinggal 1 gol. Namun sampai peluit panjang di tiup wasit Andi Suhandi, Erik F Sanaen cs. berhasil mempertahankan keunggulan.

Dengan hasil ini Persipasi Bekasi naik 1 trip ke posisi 5 dengan poin 4 (setelah dikurangi 3 poin hukuman PSSI, red) hasil dari 2 kali, 1 kali seri, dan 1 kali kalah (WO) dari Persikab. Adapun Persipon turun di posisi juru kunci karena belum mendapat 1 poin pun dari 3 laganya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini