News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Incar Tiga Poin, Persija Tampil Menyerang

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Benny Dollo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta menargetkan tiga poin saat menjamu Gresik United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (29/4/2014), dalam pertandingan wilayah barat kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo, mengatakan dirinya akan menginstruksikan kepada para pemain supaya tampil menyerang dengan harapan mendapatkan hasil maksimal. Namun, pria berusia 63 tahun mengaku, anak asuhnya kesulitan mencetak gol.

“Kita bermain di kandang. Jadi lebih fokus menyerang untuk bisa mendapatkan hasil maksimal. Saya akan menerapkan formasi 4-4-2. Yang jadi perhatian utama, pemain sering menciptakan peluang, tetapi tidak menghasilkan gol,” ujar Bendol usai memimpin latihan di SUGBK pada Senin (28/42014) sore.

Dalam tujuh laga di kompetisi ISL musim ini, Macan Kemayoran telah mencetak 11 gol dan kebobolan enam gol. Namun, produktivitas lini depan sangat kurang. Dari empat penyerang, yakni Rahmat Affandi, Agung Suprianto, Zelimir Terkes, dan Ivan Bosnjak total lima gol dicetak.

Ivan Bosnjak sudah dapat bermain di pertandingan ini setelah di laga melawan Persik Kediri pada pekan lalu absen. Sementara, Ramdani Lestaluhu dan Zelimir Terkes juga bisa tampil. Sedangkan, Egy Melgiansyah belum bisa turun karena menderita cedera hamstring.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu mengaku telah mempertajam pola menyerang, salah satunya dengan cara membuka daerah melalui bola-bola terobosan. Penerapan strategi seperti ini dilakukan apabila Laskar Joko Samudro, julukan Gresik, bermain bertahan.

“Memang itu solusi saat lawan bertahan. Kita cari solusi dengan membuka daerah atau bola terobosan. Kami juga fokus pada latihan taktikal bermain. Apabila lawan melakukan tekanan, maka posisi kita seperti apa. Kita melakukan pressing,” tuturnya.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara wilayah barat kompetisi ISL musim 2014 dengan koleksi 14 poin dari tujuh pertandingan. Kemenangan dapat menjaga persaingan Macan Kemayoran di posisi empat besar.

“Harapan memenangkan pertandingan supaya membuat jarak tidak jauh dengan klasemen di papan tengah ke bawah,” kata Bendol.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini