News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Laga Kontra Gresik United jadi Ajang Pembuktian Zelimir Terkes dan Ivan Bosnjak

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

UJI COBA PERSIJA VS UNJ - Striker Persija Ivan Bosnjak (ketiga Kanan) mengesekusi tendangan pinalti saat pertandingan uji coba Persija melawan UNJ di POR Sawangan, Bojongsari Baru, Sawangan, Kota Depok, Jabar, Selasa (4/3). Persija berhasil mengalahkan UNJ dengan skor 3-0. (SUPER BALL/Feri Setiawan)

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Laga kontra Gresik United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (29/4/2014), menjadi laga khusus bagi duo striker Persija Jakarta, Ivan Bosnjak dan Zelimir Terkes. Kedua striker tersebut menjadi pemain yang paling disorot menyusul kontribusi minim untuk tim berjulukan Macan Kemayoran.

Bosnjak, yang telah berusia 35 tahun terbilang rentan cedera dan hanya mampu menciptakan dua gol dari enam laga yang dilakoni. Kedua gol tersebut pun diciptakan melalui ekeskusi penalti ke gawang Semen Padang dan Pelita Bandung Raya.

Sementara Terkes yang direkrut jelang bursa transfer pertama ditutup, belum mampu membuktikan kelayakannya sebagai bomber Macan Kemayoran. Penampilan striker 33 tahun itu pun tidak istimewa pada debutnya melawan Persita Tangerang.

Bahkan Terkes, terpaksa absen di dua laga tandang Persija kala menghadapi Persijap Jepara dan Persik Kediri lantaran harus mendampingi istrinya yang sedang mengalami pendarahan serius di masa kehamilannya.

Manajer Persija Jakarta Asher Siregar pun berjanji akan mengumumkan hasil evaluasi usai putaran pertama nanti. Beberapa pemain yang kurang berkontribusi terpaksa diganti untuk menjaga asa lolos ke fase delapan besar Liga Super Indonesia (LSI) 2014.

Bahkan. Asher menegaskan akan menyeleksia striker asing anyar yang belum pernah tampil di Liga Indonesia. Meski demikian, Bosnjak dan Terkes masih memiliki kesempatan membuktikan kemampuan di tiga pertandingan sisa putaran pertama wilayah barat.

Setelah menjamu Gresik United di Jakarta, Selasa (29//4/2014), tim asuhan Benny Dolo bakal menghadapi salah satu tim favorit juara, Arema Indonesia (4/5). Empat hari berselang, anak-anak Jakarta harus bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat (8/5).

Pelatih Persija Benny Dolo juga mengindikasikan akan menurunkan duo striker asingnya kala menjamu Gresik United di Jakarta, Selasa (29/4/2014).

"Mereka (Bonsjak dan Terkes) sudah siap untuk diturunkan. Tapi, kita lihat sampai kondisi terakhirnya besok (29/4/2014). Ada kemungkinan untuk menurunkan keduanya bersamaan tapi, tergantung kondisi terakhir nanti," kata Benny.

Pelatih 63 tahun itu belum mau disinggung soal evaluasi penampilan dua striker impornya itu. Benny mengaku masih memberikan kesempatan hingga putaran pertama berakhir.

"Kita fokus saja dulu kepada tiga laga sisa di putaran pertama. Setelah itu, baru kita bicarakan soal hasil evaluasi akhirnya bagaimana nanti," ujar Benny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini