News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Rahasia Penyelamatan Gemilang Thibaut Courtois yang Bikin Atletico Singkirkan Chelsea

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kiper Atletico Madrid Thibaut Courtois melakukan penyelamatan atas tendangan dari pemain Chelsea. Penampilan gemilang Thibaut ikut andil membawa Atletico lolos ke final Liga Champions selama 40 tahun terakhir.

TRIBUNNEWS.COM - Kiper Atletico Madrid Thibaut Courtois mengaku dirinya berusaha tampil sebaik mungkin saat melawan Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (30/5/2014).

Atletico berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1, dan untuk pertama kalinya lolos ke final Liga Champions sejak 40 tahun terakhir. Kemenangan Atletico diciptakan oleh gol-gol dari Adrian Lopez, Diego Costa, dan Arda Turan, setelah sempat kebobolan terlebih dulu lewat gol Fernando Torres.

Kemenangan Atletico ini tidak terlepas dari penampilan Courtois yang tampil brilian di bawah mistar. Kiper asal Belgia ini melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Salah satunya saat ia menepis bola dari tandukan John Terry. Penyelamatan Courtois tersebut mendapatkan pujian dari Jose Mourinho.  

"Aku berusaha tampil bagus, khususnya bola udara karena itu salah satu kelebihan Chelsea. Menggagalkan peluang Terry tidak sulit, tetapi penting. Kemudian, ada beberapa pemain yang membantu menentukan akhir pertandingan. Kami kuat di belakang dan di depan," kata Courtois.

Courtois juga berpendapat, Chelsea tampil lebih menyerang pada laga ini daripada pertemuan pertama di Vincente Calderon.

"Menurutku, Chelsea tampil lebih menyerang daripada di Vicente Calderon. Kami kurang beruntung saat tembakan Koke membentur mistar dan kami kebobolan. Kami kurang baik dalam bertahan," ulas kiper asal Belgia tersebut.

"Namun, kami meresponsnya dengan baik. Pada babak kedua, kami menyerang untuk meraih kemenangan, bukan bertahan. Lolos ke final di Lisabon adalah sesuatu yang penting," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini