News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jelang Piala Dunia 2014

Zinedine Zidane Tidak Sabar Saksikan Duet Benzema-Ribery

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Karim Benzema dan Franck Ribery

TRIBUNNEWS.COM - Zinedine Zidane sangat yakin dengan skuat bentukan pelatih Didier Deschamps, terutama duet Karim Benzema dan Franck Ribery.

"Karim dan Franck sedang dalam performa terbaik mereka, dan Prancis akan tampil lebih baik di Brasil. Di babak kualifikasi saja mereka berada di peringkat dua grup di bawah Spanyol," kata Asisten Carlo Ancelotti di Real Madrid itu.

Kombinasi Benzema dan Ribery dinilainya akan membuat pertandingan Les Bleus menjadi enak ditonton. Keduanya memiliki gaya masing-masing, namun jika Descamps mampu meramu "koreografi" yang baik, keduanya bukan hanya tajam melainkan juga indah disaksikan.

"Memang musim ini Ribery disingkirkan Benzema di Liga Champions, tapi keduanya bisa mengatasi masalah itu. Saya sudah tidak sabat menyaksikan kombinasi mereka berdua, pasti sangat hebat," kata Zidane yang menjadi pahlawan Prancis saat Les Bleus menjadi Juara Dunia tahun 1998.

Zidane juga yakin Prancis akan lolos dari fase grup, karena lawan-lawan mereka di Grup E tidak terlalu mengkhawatirkan. Grup E itu diisi Prancis, Swiss, Ekuador, dan Honduras.

Hanya saja Zidane mengingatkan "adik-adiknya" agar mereka jangan menganggap enteng lawan-lawan mereka di Grup E.

"Ingat, kalian berada di sana karena kalian terpilih menjadi salah satu dari 32 tim terbaik di dunia," katanya .

Swiss, imbuhnya, tahu betul gaya bermain Les Bleus karena beberapa kali bertemu di level UEFA. Apalagi pelatihnya, Ottmar Hitzfeld juga "mengenal" Deschamps. Sementara Ekuador dan Honduras bisa dibilang bermain di rumah sendiri, sehingga akan banyak dukungan untuk mereka.


Baca di Koran Super Ball, Selasa (19/5/2014)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini