News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Wasit Final Liga Champions Tahu Gaya Bermain Pemain Atletico dan Real‏

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bjorn Kuipers

TRIBUNNEWS.COM, LISBON – Wasit berkewarganegaraan Belanda, Björn Kuipers akan memimpin pertandingan final Liga Champions musim 2013-2014 antara Atletico Madrid menghadapi Real Madrid di Estadio Da Luz, Lisbon, Minggu (25/5/2014) dinihari.Dalam menjalankan tugas, pria berusia 41 tahun didampingi kompatriot sesama Belanda asisten wasit Sander van Roekel dan Erwin Zeinstra. Cunet Cakir sebagai wasit keempat. Ini merupakan pengalaman pertama bagi Kuipers memimpin laga final Liga Champions.

Kuipers pernah memimpin laga final Liga Europa antara Chelsea menghadapi Benfica pada tahun lalu di Amsterdam Arena. Kemudian, pada tahun pertama sebagai ofisial FIFA, Kuipers bertugas di final Piala Eropa U-17 antara Rusia melawan Republik Ceko di Luxemburg.

“Sebuah kebanggan memimpin pertandingan final. Final Liga Champions yang sangat unik. Kami sudah mempersiapkan dengan baik. Persiapan mulai dari A sampai Z,” tutur Kuipers dilansir situs UEFA.com.

Sebelum bertugas di pertandingan final, Bjorn Kuipers, telah menyaksikan permainan kedua kesebelasan asal Spanyol melalui rekaman video pertandingan. Pada musim ini, Atletico dan Real telah bertemu di semifinal Copa Del Rey dan kompetisi Primera Division.

“Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik. Kami menganalisa rekaman video pertandingan. Ini membantu kami membuat keputusan selama laga. Kami mengetahui bagaimana trik dan gaya bermain pemain kunci dari kedua kesebelasan,” tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini