News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jelang Piala Dunia 2014

Diego Costa Bisa Sembuh Dalam Dua Pekan

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Atletico Madrid, Diego da Silva Costa (kiri), mengerang kesakitan sambil memegang paha saat melakoni leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona di Camp Nou, Selasa (1/4/2014). Costa mengalami cedera hamstring.

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang Timnas Spanyol kelahiran Brasil, Diego Costa, hingga saat ini belum ikut latihan bersama rekan-rekannya untuk persiapan Piala Dunia Brasil 2014. Pemain berusia 25 tahun itu masih berkutat dengan cedera hamstring yang dideritanya sejak dua pekan lalu.

Cedera pemain yang diharapkan bisa memperkuat Spanyol di Piala Dunia itu, semakin parah setelah dipaksa main selama sembilan pada laga final Liga Champions antara Real Madrid kontra Atletico Madrid akhir pekan lalu.

Namun demikian, Tim Medis Timnas Spanyol, Pedro Guillen, memprediksi cedera hamstring yang dialami Costa akan sembuh dalam waktu dua pekan ke depan.

"Cedera Costa tidak lebih baik. Dia berada kondisi baik sebelum pertandingan itu, dia masih memiliki masalah dengan satu garis hamstring di kaki kanan. Setidaknya dibutuhkan dua pekan baginya untuk istirahat," kata Dokter Pedro Guillen di klinik Cemtro, tempat di mana tim Spanyol mengirim Costa untuk dilakukan scan.

Timnas Spanyol sebagaimana diketahui akan memainkan pertandingan grup Piala Dunia pertama mereka melawan Belanda pada 13 Juni. Itu artinya, Costa sudah bisa tampil di pertandingan tersebut.

"Dia bisa berada di sana, tapi itu akan tergantung pada kemajuan kondisi fisiknya, " ujar Guillen.

Keadaan cedera yang dialami Costa memang membuat Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque harap-harap cemas.

Pelatih yang sukses membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 itu, bahkan menunda pengumunan nama skuad penuh untuk memantau kebugaran Costa.


Baca di KORAN SUPER BALL, Jumat (30/5/2014)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini