News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2014

Rudy Keltjes: Jepang Punya Kekuatan Lebih dari Yunani

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rudi Keltjes

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Laga Jepang melawan Yunani di penyisihan Grup C pada 20 Juni 2014, pukul 05.00 diperkirakan oleh pelatih PSM Makassar, Rudy Keltjes akan dimenangkan Jepang.

Menurut Rudy di tangan pelatih Alberto Zaccheroni, Keisuke Honda dan kawan-kawan tampil dengan gaya baru.

"Sekarang Jepang tidak seperti dulu yang menggunakan gaya permainan biasa. Sekarang Jepang sudah menggunakan gaya permaian Eropa yang mengusung gaya sepak bola modern," ucap Rudy kepada Super Ball, Rabu (18/6/2014).

Tim Samurai Biru, julukan Jepang, juga dinilai Rudy memiliki kecepatan. "Ini yang tidak dimiliki Yunani. Di dua laga sebelumnya, pemain Jepang tampil beringas dan cepat. Berbeda dengan Yunani yang tampil biasa saja. Bahkan ada beberapa pemain Yunani yang berjalan saat melawan Kolombia kemarin," terang Rudy.

Menurut Rudy, Yunani sudah tidak setangguh sebelumnya saat menjuarai Piala Eropa dan kejuaran lainnya. "Daya juang pemain Yunani tidak setinggi Jepang. Pemain-pemain Jepang benar-benar berani mati dan mengejar kemana saja bola bergulir. Inilah yang membedakan Jepang dengan Yunani," ujar Rudy.

Dengan semangat yang begitu tinggi itulah membuay Rudy yakin Jepang bisa mengalahkan Yunani dengan prediksi skor 1-0 atau 2-1.

"Jepang jelas ingin memperoleh kemenangan di laga kedua ini. Mereka juga tidak ingin malu gagal di putaran grup," kata Rudy.

Meski demikian, Jepang tetap harus mewaspadai Yunani, karena bagaimanapun tim berjuluk The Pirate Ship itu juga tidak mau pulang lebih dulu.

"Yunani juga akan bekerja keras untuk memenangkan laga nanti. Tetapi kalau daya juang Yunani tidak tinggi, sepertinya sulit mengalahkan Jepang. Pasalnya pemain-pemain Jepang memiliki motivasi bermain yang sangat tinggi, sesuai dengan julukannya sebagai tim Samurai," papar Rudy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini