News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2014

Bryan Ruiz Pematah Hati Inggris

Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Kosta Rika, Bryan Ruiz usai menjebol gawang Italia.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dodi Esvandi

TRIBUNNEWS.COM - GOL semata wayang yang dicetak Bryan Ruiz di pertandingan grup D Piala Dunia 2014, Sabtu (21/6) kemarin, tak sekedar menaklukkan Italia. Golnya di menit ke-44 itu, juga membuat Timnas Inggris patah hati, dan gagal menuju babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Kemenangan atas Italia memastikan Kosta Rika melaju ke babak 16 besar. Mereka kini menempati posisi teratas klasemen Grup D dengan enam poin, di atas Italia dan Uruguay yang sama-sama punya tiga poin.

"Saya tak bisa menjelaskan emosi yang saya rasakan sekarang. Saya mendedikasikan gol ini untuk keluarga saya dan rasanya luar biasa bikin gol di Piala Dunia," ujar Ruiz kepada Sky Sport Italia.

Mengawali kariernya di Alajuelense, Ruiz mulai mencuri perhatian saat dia pindah ke Fulham pada tahun 2011. Pada paruh kedua musim lalu, dia dipinjamkan ke PSV Eindhoven.

Ruiz melakoni debutnya untuk Kosta Rika pada tahun 2005 silam dan sejauh ini mengoleksi 65 caps. Dengan tambahan satu gol ke gawang Italia, berarti dia telah mencetak 14 gol untuk negaranya.

Bagi Kosta Rika, keberhasilan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia adalah yang kedua. Mereka melakukan hal yang sama pada tahun 1990 silam, saat untuk pertama kalinya tampil di putaran final.

Statistik Ruiz
Menit Bermain : 81
Passing : 36
Menyentuh Bola : 51
Umpan Kunci : 2
Crissing : 1
Gol : 1
Tendangan : 2

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini