News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2014

Jorge Luis Pinto Bakal Turunkan Lapis Kedua Saat Kosta Rika Lawan Inggris

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jorge Luis Pinto

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - Tidak menentukan pertandingan Kosta Rika melawan Inggris di The Mineirao Stadium, Belo Horizonte, Selasa (24/6/2014), membuat pelatih kedua kesebelasan akan menurunkan pemain yang belum mendapatkan kesempatan tampil.

Telah lolosnya Kosta Rika ke fase knock-out membuat pelatih Jorge Luis Pinto memberikan kesempatan istirahat kepada pemain yang telah tampil di dua pertandingan awal. Ini membuat Bryan Ruiz lebih bugar saat bermain di babak 16 besar.

Ticos, julukan Kosta Rika, telah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan setelah mengalahkan Uruguay dan Italia. Hasil imbang menghadapi Inggris membuat mereka ke luar sebagai juara grup D.

“Hal pertama adalah mengelola emosi. Kami sudah memenuhi syarat (lolos fase grup), tetapi penting untuk melihat ke depan dan terus berkembang sebagai sebuah tim,” ujar asisten manajer Kosta Rika, Paulo Wanchope seperti dilansir situs FIFA.

Dua motor serangan Kosta Rika, Joel Campbell dan Bryan Ruiz kemungkinan besar akan diistirahatkan. Posisi Campbell ditempati Marcos Urena, yang selama ini hanya tampil sebagai cadangan. Urena telah mencetak satu gol di laga melawan Uruguay.

“Memberikan pemain lain kesempatan bermain. Ini penting untuk memberikan mereka kesempatan dan melihat bagaimana mereka masuk ke dalam sistem,” tutur mantan penyerang Derby County, West Ham United, dan Manchester City.

Sementara, manajer Inggris, Roy Hodgson, mengatakan bahwa dia akan menampilkan komposisi pemain berbeda dibandingkan dua laga sebelumnya. Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang tampil termasuk pemain muda.

Three Lions tersingkir dari persaingan setelah menderita kekalahan di dua pertandingan atas Italia dan Uruguay. Luke Shaw termasuk pemain yang akan tampil di laga ini. Bek berusia 18 tahun akan membuat debut kompetitif membela Three Lions.

Bek Southampton menggantikan tempat Leighton Baines yang absen karena menderita cedera hamstring. Sementara, pemain lain yang kemungikinan dimainkan adalah Jack Wilshere, Adam lallana, Ross Barkley, Phil Jones, Chris Smalling, dan James Milner.

Di posisi penjaga gawang, Hodgson mengisyaratkan Ben Foster untuk menggantikan tempat Joe Hart, yang selama ini menjadi nomor 1. Sementara, Frank Lampard diberikan tanggung jawab sebagai kapten tim.

“Ini tidak murni perencanaan untuk masa depan dan bukan sentimen pribadi. Ini untuk memberikan pemain kesempatan bermain, karena kami pulang terlalu dini,” tutur Roy Hodgson seperti dilansir telegraph.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini