News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2014

Prediksi Uruguay Vs Kolumbia: Duel Amerika Latin Tanpa Luis Suarez-Radamel Falcao

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Uruguay Luis Suarez melambaikan tangannya kepada fans. Uruguay tak akan diperkuat Suarez menghadapi Kolombia di babak gugur Piala Dunia 2014.

TRIBUNNEWS.COM -  Pertarungan dua penyerang terbaik di Amerika Selatan tidak akan terjadi di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (29/6/2014) dinihari, penyerang Timnas Uruguay, Luis Suarez menyusul striker Timnas Kolumbia, Radamel Falcao yang sebelumnya absen karena cedera.

El Pistolero, julukan Luis Suarez, terpaksa absen di laga 16 besar Piala Dunia 2014 dikarenakan menerima hukuman larangan tampil dari FIFA di sembilan pertandingan internasional Uruguay dan tidak boleh aktif di sepak bola selama empat bulan.

Hukuman diberikan setelah penyerang klub Liverpool dianggap melanggar Kode Disiplin FIFA. Pria berusia 27 tahun menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2014 di Arena das Dunas, Selasa (24/6/2014) lalu.

Kehilangan pemain yang telah tampil dalam 79 pertandingan internasional membela La Celeste, julukan Uruguay, merupakan suatu kerugian. Mengingat Suarez merupakan kunci permainan. Uruguay telah merasakan ini pada empat tahun lalu di Afrika Selatan.

Mantan pemain Ajax Amsterdam absen karena akumulasi kartu kuning. Tanpa El Pistolero wakil Amerika Selatan tersebut takluk 2-3 atas Belanda di semifinal. Berselang empat tahun kemudian, Suarez kembali absen di laga perdana karena menderita cedera.

Alhasil, La Celeste takluk 1-3 atas Kosta Rika. Namun, di pertandingan kedua, Suarez kembali bermain dan mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Inggris. Dia pun diberikan anugerah pemain terbaik.

Meskipun kehilangan pemain andalan, namun Oscar Tabarez, mengaku tidak mempermasalahkan. Ada beberapa pemain pengganti yang dapat mengisi posisi Suarez, seperti pemain senior, Diego Forlan ataupun Christian Stuani.

Kedua pemain tersebut tampil di pertandingan menghadapi Kosta Rika. Stuani bahkan mencetak dua gol dalam pertandingan persahabatan jelang tampil di Piala Dunia ketika mengalahkan Irlandia Utara 1-0 dan Slovenia 2-0.

“Jika satu pemain dilarang tampil maka pemain lain akan menggantikan. Kami sudah bermain di banyak laga tanpa Suarez. Beberapa diantaranya menang dan kalah,” tutur Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez dilansir AFP.

Sementara, pelatih Kolumbia, Jose Pekerman memang tidak membawa penyerang AS Monaco, Radamel Falcao ke turnamen sepak bola empat tahunan dikarenakan menderita cedera lutut. Namun, tanpa sang bintang ini tidak menjadi masalah bagi Los Cafeteros.

Kolumbia merupakan salah satu tim yang tampil impresif di fase grup, meraih kemenangan di tiga pertandingan dan mencetak sembilan gol. Playmaker James Rodriguez menarik perhatian dengan mencetak dua gol dan memberikan dua asis.  

Pelatih Jose Pekerman, mengatakan kehilangan Radamel Falcao tidak menjadi masalah bagi tim dikarenakan para pemain telah bereaksi dengan cara yang positif untuk menggantikan penyerang yang mencetak sembilan gol selama fase kualifikasi Piala Dunia.

“Pemain saya memiliki karakter yang kuat karena mereka telah bermain sangat baik dan menunjukkan kinerja yang luar biasa. Sesuatu yang benar-benar penting telah terjadi,” tutur Jose Pekerman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini