News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2014

Belanda Dapat Penalti di Menit Kritis, Robben Mengaku Diving!

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Timnas Belanda, Arjen Robben.

TRIBUNNEWS.COM - Bintang andalan Timnas Belanda, Arjen Robben, secara jujur mengaku telah melakukan diving dan merasa menyesal telah melakukan itu di laga kontra Timnas Meksiko, Senin (30/6/2014) dini hari. Belanda menang 2-1 atas Meksiko lantaran penalti Klaas Jan Huntelaar.

Wasit memberikan hadiah penalti kepada Belanda di masa injury-time babak kedua setelah Arjen Robben dijatuhkan Rafael Marquez di kotak terlarang.

"Aku ingin meminta maaf telah melakukan diving. Terkadang anda mengharapkan penalti, tetapi aku seharusnya tak melakukannya. Itu adalah tindakan yang betul-betul bodoh," ucap Robben kepada NOS .

Namun Arjen Robben pun menilai wasit kurang jeli dalam memimpin pertandingan. Dia merasa pada babak pertama Belanda seharusnya mendapatkan penalti setelah dirinya dilanggar oleh Hector Moreno jelang akhir babak pertama.

"Dia menghajar tulang keringku dan aku nyaris saja cedera. Kemudian aku kembali dilanggar dan jika itu bukan sebuah penalti, maka aku tak tahu harus berkata apa," tutup dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini