News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2014

Sudah Main 100 Kali untuk Timnas, Joseph Yobo Pilih Pensiun

Penulis: Abraham Utama
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Joseph Yobo

Laporan Wartawan Tribunnews, Abraham Utama

TRIBUNNEWS.COM, BRASILIA - Kapten tim nasional Nigeria Joseph Yobo mundur dari sepakbola internasional pascakekalahan Tim Elang Super dari Perancis pada laga 16 besar Piala Dunia 2014, Senin (30/6/2014). 

"Inilah saat yang tepat untuk mengundurkan diri. Saya bangga dengan karier saya. Kalah dari Perancis mungkin bukan waktu yang sempurna untuk mengumumkan hal ini tapi saya bahagia atas apa yang telah saya persembahkan untuk negara saya," ujarnya seusai laga.

Yobo mengatakan ingin memberikan kesempatan bagi pemain lain untuk membela Tim Elang Super.

Pertandingan tersebut menandai penampilan ke-100 Yobo bersama Nigeria. Sayang, ia membuat blunder pada menit ke-92 saat menceploskan bola ke gawang sendiri.

Berawal dari umpan tarik datar Valbuena dari sisi kiri pertahanan Nigeria, bola justru mengenai kaki Yobo yang menempel ketat Antoine Griezmann. Gol itu sekaligus mengunci kekalahan Nigeria dari Perancis dengan skor 0-2.

Yobo menjalani debut internasionalnya pada laga kualifikasi Piala Dunia 2002 melawan Zambia, Maret 2001 silam. Sejak itu ia tercatat telah bermain di tiga Piala Dunia.

Yobo yang kini merumput bersama Fenerbache, menjabat kapten Nigeria sejak Nwankwo Kanu memutuskan pensiun dari tim nasional empat tahun lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini