News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2014

Keshi Mundur, Yobo Pensiun

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Stephen Keshi

TRIBUNNEWS.COM - Setelah Nigeria tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2014, pelatih Nigeria, pelatih Stephen Keshi akhirnya memilih mundur dari jabatannya. Seusai kekalahan 2-0 tim asuhannya atas Prancis, Keshi mengatakan bahwa laga itu adalah pertandingan terakhirnya bersama tim Elang Super.

"Saatnya bagi saya kembali ke keluarga dan menghadapi tantangan segar. Teman-teman, ini telah berjalan dengan baik dan saya menikmati setiap momen. Adalah satu kehormatan melatih Super Eagles. Namun sekarang waktunya untuk mundur," tulis Keshi di akun twitternya, Selasa (1/7).

Sebelumnya Keshi juga pernah mengundurkan diri sebagai pelatih Nigeria, sehari setelah memenangi Piala Afrika tahun lalu. Namun saat itu ia dibujuk untuk bertahan. Kini setelah mundur sebagai pelatih Nigeria, pelatih berusia 52 tahun itu dikabarkan akan segera menangani Timnas Afrika Selatan.

Selain Keshi, bek senior Nigeria, Joseph Yobo juga menyatakan pensiun dari sepak bola internasional. Mantan bek Everton itu menyatakan pensiun dari Tim Elang Super, setelah mencatatkan 100 caps bersama The Super Eagles. Yobo menjadi pemain Nigeria pertama yang mencapai 100 kali memperkuat timnas saat tampil melawan Les Bleus di babak 16 besar Piala Dunia 2014 kemarin.

"Inilah saatnya. Saya bisa melihat kembali karier saya dengan sangat bangga," katanya kepada BBC Sport. "Saya ingin pergi pada puncaknya bagi negara saya. Kalah dari Prancis bukan cara yang tepat untuk pergi tetapi saya senang dengan apa yang sudah saya lakukan bagi tim nasional.

"Inilah saatnya memberi kesempatan bagi orang lain. Sepak bola kami punya masa depan cerah dan saya yakin tim ini bisa segera mencapai sukses," kata bek berusia 33 tahun itu, seperti dilansir dari laman resmi FIFA.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini