News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2014

Bjorn Kuipers Harus Lupakan Impian Pimpin Laga Final Piala Dunia 2014

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bjorn Kuipers

TRIBUNNEWS.COM - Wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers, harus melupakan impian untuk memimpin pertandingan perempat final sampai final di Piala Dunia 2014. FIFA tak memberinya pekerjaan di putaran ini.

Penyebabnya tak lain dan tak bukan karena Kluipers berkebangsaan Belanda. Dengan status seperti itu, dia  tak mungkin memimpin pertandingan Belanda kontra Kosta Rika. Menurut Telegraaf, FIFA juga tak mungkin  memberinya kesempatan untuk memimpin laga Argentina vs Belgia, karena pemenang pertandingan itu akan bertemu pemenang antara Belanda vs Kosta Rika.

Wasit yang akan memimpin pertandingan Belanda vs Kosta Rika akhirnya jatuh pada Ravshan Irmatov yang  berasal dari Uzbekistan. Sementara pertandingan Argentina vs Belgia dipimpin oleh Nicola Rizzoli dari Italia.

Kluipers juga tak mendapat pekerjaan memimpin laga Prancis vs Jerman, karena sudah diberikan kepada wasit Argentina, Nestor Pitaba. Sementara laga Brasil vs Kolombia akan dipimpin wasit Spanyol, Carlos Velasco Carballo.

Peluang Kluipers memimpin laga di semifinal dan final juga kecil, karena bisa jadi Belanda yang melaju ke putaran itu.

Peluang yang masih terbuka agak lebar adalah memimpin pertandingan untuk menentukan juara 3 dan 4. Tapi peluang itu bisa tertutup lagi jika Belanda yang bertanding di laga tersebut.

Mungkin memang sudah waktunya Kluipers menanggalkan baju wasitnya untuk sementara, dan menikmati pertandingan-pertandingan akhir Piala Dunia 2014 sebagai penonton.

Baca di Koran Super Ball, Sabtu (5/7/2014)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini