News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2014

Bundchen dan Puyol akan Keluarkan Trofi Piala Dunia dari Kotak Louis Vuitton

Penulis: Abraham Utama
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gisele Bundchen

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - FIFA baru saja menunjuk mantan kapten tim nasional Spanyol Carles Puyol dan supermodel asal Brasil Gisele Bundchen untuk mengeluarkan trofi Piala Dunia 2014 dari kotak penyimpanannya.

Mereka akan menjalankan tugas tersebut sebelum para pemain Jerman dan Argentina memasuki ke pada laga final, Minggu (13/7/2014) mendatang.

Empat tahun lalu di Afrika Selatan, Puyol mengangkat trofi tersebut bersama Spanyol. Prestasi tersebut melengkapi karier gemilangnya sebagai pesepakbola setelah menjuarai Piala Eropa 2008.

Penunjukkan Puyol ini melanjutkan tradisi yang telah dilakukan FIFA sejak 2010 lalu. Ketika itu, FIFA untuk pertama kalinya meminta kapten tim juara piala dunia terakhir untuk membawa trofi berlapis emas 18 karat itu ke pinggir lapangan sebelum laga puncak dimulai.

Pada laga final antara Spanyol dan Belanda tersebut, kapten Italia saat memenangi Piala Dunia 2006 Fabio Cannavaro dipilih untuk menjalankan tugas itu.

Sementara itu, Bundchen merupakan model dari tanah Brasil yang paling sukses. Ia sempat menjadi model dengan bayaran termahal di dunia.

Wanita berusia 33 tahun ini kini menjadi duta Louis Vuitton. "Dia terpilih karena menyimbolkan perempuan Brasil dan telah menyebarkan nama baik negaranya ke seluruh penjuru dunia," ujar seorang juru bicara brand asal Perancis ini.

Gisele dikenal publik sebagai sosok yang menggilai sepakbola. Isteri pemain American Footbal Tom Brady ini tak mampu menutupi rasa sedihnya ketika negaranya dibantai Jerman 1-7 pada semifinal, Rabu (9/7/2014) kemarin.

Trofi Piala Dunia saat ini masih disimpan dalam kotak yang terbuat dari canvas monogram khas Louis Vuitton. Kotak ini secara khusus dipesan FIFA empat tahun lalu pada rumah fashion yang didirikan pada tahun 1854 itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini