News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2014

Aksi Terbang Robin van Persie Diabadikan dalam Bentuk Uang Koin Belanda

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi terbang penyerang Belanda, Robin van Persie, di Piala Dunia diabadikan dalam bentuk koin (insert) bentuk koin yang bakal dicetak.

TRIBUNNEWS.COM - Aksi "terbang" penyerang Belanda, Robin van Persie, di Piala Dunia diabadikan dalam bentuk koin, oleh Koninklijke Netherlandsche Munt, perusahaan milik Kerajaan Belanda yang memiliki otoritas untuk membuat dan mengedarkan koin di negara itu.

Koin itu dicetak sebanyak 6.000 keping dan dijual dengan harga kurang dari sepuluh euro. Koin itu habis terjual dalam hitungan jam.

Aksi terbang Robin van Persie terjadi pada laga Grup B Piala Dunia, melawan timnas Spanyol, di Arena Fonte Nova, Salvador, 13 Juni 2014. Belanda tertinggal lebih dulu akibat gol Xabi Alonso dari titik penalti, pada menit ke-27, tetapi akhirnya menang 5-1.

Gol pertama timnas Belanda diciptakan oleh Robin van Persie. Ia melompat sehingga tampak seperti terbang dan kemudian menyundul bola kiriman Daley Blind masuk gawang Iker Casillas. Aksi Robin van Persie ketika mencetak gol inilah yang diabadikan dalam bentuk koin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini