News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Costel Pantilimon Ingin Jadi Kiper Nomor 1 di Sunderland

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Costel Pantilimon

TRIBUNNEWS.COM - Pemain Tim Nasional Belgia itu bergabung dengan Red Devils. Costel Pantilimon bertekad akan berkompetisi sehat dengan Vito Mannone untuk mendapatkan posisi kiper utama di Sunderland.

"Setelah bicara dengan pelatih, saya tahu peluang untuk menjadi pemain starter di sini sama bagi semua pemain. Jadi, ini kompetisi, siapa yang bermain bagus akan masuk tim inti. Saya kira itu sesuatu yang normal," ujar kiper Tim Nasional Rumania itu.

Pantilimon resmi menjadi pemain Sunderland sejak sebulan lalu. Pemain berusia 27 tahun itu meninggalkan Manchester City setelah dua musim merumput di Etihad dan memenangi dua trofi Liga Inggris di sana.

Selama menjadi bagian dari skuat Citizens, Pantilimon harus bersaing ketat dengan Joe Hart, kiper nomor 1 City dan Tim Nasional Inggris. Pantilimon lebih banyak tampil pada laga di luar Liga Inggris atau ketika Hart absen. Totalnya dia hanya bermain dalam 7 laga City.

"Ada banyak alasan kenapa saya pergi. Bukan cuma soal hilangnya posisi saya musim lalu. Saya kira yang paling besar adalah pelatih dan para staf, mereka tahu situasi saya dan bahwa saya perlu bermain secara teratur," ujarnya.

Dengan bergabung bersama Black Cats, Pantilimon berharap, peluangnya untuk bermain menjadi lebih terbuka, sepanjang ada kompetisi yang adil bagi setiap pemain.

"Saya ingin menunjukkan kemampuan saya, ini hal penting untuk saya seperti juga para pemain pada umumnya. Saya kira ini keputusan bagus pindah ke sini," ujarnya.

Baca di Koran Super Ball, Sabtu (19/7/2014)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini