News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cotif Tournament 2014

Untung Ada 'Koki' Kapal Pesiar di Rombongan Timnas Indonesia U-21

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer Sriwijaya FC U21, Augie Bunyamin (kanan) bersama Alberto, koki Hotel Galvana di Alcudia Valencia Spanyol. Augie ikut mendampingi Timnas U-21 Indonesia selama mengikuti ajang Cotif Tournament di Al Acudia Spanyol, 10-17 Agustus 2014. (Tribun Sumsel/Haryanto Kurusetra)

Laporan Wartawan Tribun Sumsel, Haryanto Kurusetra dari Spanyol

TRIBUNNEWS.COM, VALENCIA - Manajer Sriwijaya FC U21, Augie Bunyamin punya kesibukan tambahan selama mendampingi Timnas U21 yang saat ini tengah mengikuti Cotif Tournament di L’Alcudia Valencia Spanyol.

Awalnya, bersama Presiden Klub SFC Dodi Reza Alex, Augie Bunyamin memang diminta oleh PSSI menjadi offisial bagi Timnas U21 yang memang diisi oleh mayoritas pemain dari laskar wong kito mudo.

Namun setelah dua hari berada di L’Alcudia, Augie yang saat ini juga menjabat Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) mendapat tugas tambahan. Sulitnya mencari makanan yang cocok dengan lidah pemain Indonesia membuat Augie yang memiliki pengalaman sebagai koki di kapal pesiar turun gunung dan membantu petugas hotel Galvana (home base Timnas U21 di L’Alcudia) memasak.

Pihak hotel sendiri memang sempat menyajikan nasi bagi Zalnando dkk pada hari kedua, namun karena ketidaktahuan dan belum pernah memasak menu tersebut sebelumnya, maka hasilnya terasa berbeda. Nasi yang disajikan terlihat lebih banyak air sehingga terlihat lebih lembek dan sedikit hambar.

“Kebetulan dulu saya pernah 14 tahun bekerja di kapal pesiar dan memang diwajibkan memiliki kemampuan untuk memasak. Jadi setelah berkoordinasi dengan pelatih kepala dan dokter timnas serta pihak hotel, maka saya diminta untuk membantu memasak. Setidaknya saya bisa memberikan contoh ke mereka karena timnas masih akan berada di L’Alcudia selama 10 hari ke depan,” jelas Augie.

Oleh sebab itu, pada Minggu (10/8/2014) dirinya bersama Alberto, koki hotel Galvana berduet membuat masakan bagi para pemain dan offisial Timnas U21. Nasi goreng menjadi menu debut duet koki beda bangsa tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini