News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Transfer Pemain

Javi Garcia Merapat ke Zenit Saint Petersburg

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Javi Garcia

TRIBUNNEWS.COM, SAINT PETERSBURG - Gelandang asal Spanyol, Javi Garcia, memutuskan pindah dari Manchester City menuju klub asal Rusia, Zenit Saint Petersburg. Garcia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Zenit.

"Aku bahagia menjadi pemain Zenit. Aku berharap bisa membantu klub baruku secepat mungkin. Aku beberapa kali menerima ajakan dari pelatih Andre Villas-Boas. Dia adalah salah satu alasanku ke Zenit," kata Garcia.

Garcia diproyeksikan bakal menjadi tandem Axel Witsel di lini tengah Zenit. Garcia menjadi rekrutan kedua Zenit musim ini setelah kedatangan Ezequiel Garay dari Benfica. Garay dan Garcia pernah berada satu tim saat masih di Benfica.

Garcia mengawali karier di akademi Real Madrid. Dia sempat pindah ke Osasuna pada 2008-2009 dan kembali lagi ke Madrid pada musim berikutnya.

Memasuki musim 2009, Garcia memutuskan pindah ke Benfica. Setelah mengarungi tiga musim di Portugal, pemain berusia 27 tahun itu kemudian menerima pinangan Manchester City. Akan tetapi, Garcia gagal mendapatkan tempat utama selama dua musim di Manchester City. Dia hanya bermain sebanyak 71 pertandingan di berbagai ajang, yang kebanyakan tampil sebagai pemain pengganti.(Okky Herman Dilaga)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini