News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Dias Angga Putra Cetak Gol Saat Orangtua Menonton Langsung PBR Main

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dias Angga Putra.

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Dias Angga Putra mencetak gol kedua Pelita Bandung Raya (PBR) dalam laga yang berkesudahan dengan skor 3-2 atas Persik Kediri.

Gol itu bukan hanya pemasti kemenangan timnya tapi juga istimewa karena kedua orangtuanya menyaksikan dari tribun penonton di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (20/8/2014).

Gol pemain yang berposisi bek kiri itu tercipta pada menit 50 dan membuat timnya unggul 3-1. Dia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan kiper Teddy Heri Setiawan salah mengantisipasi datangnya bola.

Sebelum gol itu, PBR sudah mencetak dua gol melalui TA Musafri dan Chairul Rifan. Gol Musafri menyamakan kedudukan 1-1 karena gawang Deniss Romanovs sudah bobol pada menit tujuh melalui Faris Aditama.

PBR tetap menang meski Persik mendapat penalti dan sukses dieksekusi Ngon Mamoun pada menit 88. Turut andil mencetak gol untuk tiga poin PBR pada laga kemarin, Dias sangat senang.

"Saya bersyukur bisa cetak gol di laga kali ini. Motivasinya laga ini disaksikan kedua orangtua," ujar Dias seusai laga.

Menurutnya, kedua orangtuanya yakin dia bisa cetak gol. "Sebelum laga, orangtua saya bilang kalau bisa saya cetak gol dan ternyata saya bisa. Kalau kata orang Sunda mah ada kareteg hate (firasat baik). Padahal sebelum-sebelumnya orangtua saya enggak pernah bilang gitu," ujar Dias.

Gol pertamanya untuk PBR itu tercipta lewat usaha tendangan jarak jauh kedua. Yang pertama, bola hanya membentur mostar gawang. "Saya coba lagi dan akhirnya bisa berbuah gol," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, dia optimistis timnya bisa mendekati peluang delapan besar. "Asal, sisa laga sekarang harus disapu bersih," katanya.

PBR selanjutnya melawan Persijap Jepara dalam laga kandang terakhir, Sabtu (23/8). Namun, Dias tidak bisa turun karena akumulasi kartu.

"Tapi saya berdoa kami bisa menang," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini