News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rudy Keltjes Coret 13 Pemain Timnas U-19 B

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rudy Keltjes

TRIBUNNEWS.COM, SAWANGAN – Sebanyak 29 pemain lolos dari seleksi tahap pertama tim nasional Indonesia U-19 B. Pelatih Rudy Wiliam Keltjes telah mencoret 13 pemain dari semua posisi.

Rudy beralasan pemain yang dipulangkan karena tidak memenuhi kriteria. Tim pelatih hanya mendapat kuota 25 pemain untuk dipanggil mengikuti kejuaraan AFF Preparatory di Vietnam, pada 5-13 September mendatang.

"Saya menilai kualitas individu pemain yang dicoret memang kalah dengan pemain lainnya. Proses seleksi terus berjalan karena masih ada 29 orang. Nanti dikurangi empat pemain lagi," ujar Rudy.

Rudy menjelaskan program latihan saat ini sudah masuk ke game taktik. Pihaknya sudah mencoba formasi pertandingan saat latihan. Pria berusia 63 tahun ini memilih menggunakan formasi 4-3-3.

“Formasi bisa berubah sesuai skema seperti 3-5-2 atau 4-5-1, tergantung situasi. Saya penganut sepak bola positif. Saya senangsepak bola menyerang, tetapi tidak suka pemain yang memainkan bola di daerah permainan sendiri,” jelasnya.

Berikut daftar 29 pemain timnas U-19 B:

Penjaga gawang: Dikri Yusron, Imam Hanafi, Fadhel Trisila, Rangga Pratama

Bek: Heri Setiawan, Edo Pratama, Rudolf Yanto Basna, Heru Iswanda, Eriyanto, Muhammad Junda Irawan, Dwi Susanto, Carly Karonika, Ary Ahmad

Tengah: Ahmad Rajendra, Alqomar Tehupelasury, Makarius, Untung Wibowo, Dio Permana, Vicky Melano, Djali Ibrahim, Teddi, Fahmi Al Ayyubi, Farja Rofanda, Sabeq Fahmi

Penyerang: Febri Haryadi, Angga Febriyanto, Martinus Novianto, Indra Kelana, Adi Nugroho

Berikut daftar 13 pemain dicoret: Romi, Deppi, Muhammad Nur Tupong, Riyan Ardiansyah, Faisal Nur Abidin, Heru Iswanda, Retiana M. Shandy, Firman, Rizky Alam, Jeni Jatnika, Zulfikar Lubis, Fiwi Dwipan, Gilang Isya Rosa

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini