News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Edin Dzeko Jalani Debut Kapten Timnas Bosnia

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Edin Dzeko

TRIBUNNEWS.COM - Striker Manchester City Edin Dzeko akan menjalani laga debutnya sebagai Kapten Timnas Bosnia Herzegovina pada laga persahabatan melawan Timnas Liechtenstein di Tuzla, Sarajevo, Jumat besok. Dzeko menggantikan Emir Spahic yang pensiun dari laga internasional seusai Piala Dunia Brasil.

"Saya tidak merasakan ada perbedaan dengan ditunjuk sebagai kapten. Tanggung jawab saya kepada tim, bagaimana pun, memang menjadi lebih besar dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menggantikan aspek kepemimpinan yang ditinggalkan Spahic," ujar Dzeko seperti dikutip situs Timnas Bosnia.

Menanggapi laga persahabatan melawan Liechtenstein dan kualifikasi Piala Eropa 2016, Dzeko mengatakan, para pemain Bosnia dalam proses mempersiapkan diri dan menyesuaikan diri terutama dengan kehadiran beberapa pemain baru ke dalam timnas.

"Ada beberapa pemain baru dalam tim. Saya percaya diri mereka akan mengusahakan yang terbaik atas peluang yang diberikan di timnas," ujarnya.

Menanggapi peluang Bosnia pada kualifikasi Piala Eropa, Dzeko mengatakan, optimismenya.

"Tiga poin melawan Siprus akan sangat penting bagi kepercayaan diri kami. Setiap orang mengharapkan kemenangangan, meskipun tidak akan mudah karena pada sistem kualifikasi seperti ini tim-tim kecil memiliki kesempatan kecil untuk bisa mengambil bagian dari kompetisi besar. Itulah yang membuat kualifikasi grup ini berbahaya," ujarnya.

Pelatih Timnas Bosnia Safet Susic memanggil dua nama baru ke dalam skuad Timnas Bosnia untuk menghadapi Piala Eropa 2016. Mereka adalah Gojko Cimirot, Ratko Dujkovic, dan Goran Zakaric. Para pemain muda itu dipanggil menyusul pensiunnya dua pemain senior, Zvjezdan Misimovic dan Emir Spahic. "Tak mudah menggantikan dua pemain yang berperan penting dalam tim dan sudah bermain cukup lama. Tapi kita harus menghadapi kenyataan, pemain-pemain baru perlu diberi kesempatan. Kami punya banyak bakat-bakat muda dan kami perlu membiarkan mereka belajar dan menjadi matang seiring perjalanan kualifikasi Piala Eropa," ujar Susic.

Selain kehilangan dua pemain andalan di Timnas Bosnia, Susic juga tak bisa mengikutsertakan Sead Kolasinac lantaran masih dalam masa pemulihan dari cedera.

"Pengalaman di Piala Dunia sedikit banyak membantu kami. Targetnya adalah lolos ke putaran final di Prancis. Dan, kami harus melakukan segala upaya untuk bisa lolos," ujarnya.

Baca di Koran Super Ball, Kamis (4/9/2014)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini