News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Manchester United Tekuk West Ham 2-1: Rooney Cetak Gol, Rooney Kartu Merah

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney melambai ke arah penonton usai mendapat kartu merah dalam laga kontra West Ham United, Sabtu (27/9/2014) di Old Trafford.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER – Wayne Rooney dan Robin van Persie masing-masing mencetak satu gol untuk mengantarkan Manchester United memetik kemenangan 2-1 atas West Ham United di Old Trafford, Sabtu (27/9/2014). Sumbangan gol Rooney dan van Persie sekaligus mengangkat posisi Manchester United di papan klasemen sementara Premier League.

Wayne Rooney membuka keunggulan Manchester United ketika pertandingan baru memasuki menit kelima. Gol Rooney tercipta berkat umpan akurat Rafael da Silva.

Memanfaatkan umpan terobosan Robin van Persie, Rafael yang menyisir sisi kanan tak terkawal. Pemain asal Brasil itu kemudian melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti.

Umpan Rafael disambut Wayne Rooney melalui tendangan voli. Tanpa kontrol, Rooney melepaskan tendangan kaki kanan yang melengkung ke arah kiri. Penjaga gawang Adrian sampai tidak mampu menjangkau bola.

Robin van Persie menggandakan keunggulan The Red Devils pada menit ke-22. Gol RvP tercipta berkat umpan terobosan Falcao dari luar kotak penalti.

Sambil dibayangi seorang pemain bertahan West Ham, RvP masih mampu melepaskan tendangan ke arah gawang dari sudut sempit di dalam kotak penalti. Tendangan penyerang asal Belanda itu mengarah ke pojok kiri bawah usai menyusuri lapangan.

The Hammers mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-37 melalui sundulan Diafra Sakho. Gol ini berawal dari tendangan penjuru yang mengakibatkan kemelut di dalam kotak penalti.

Sundulan Enner Valencia nyaris menjebol gawang kawalan David De Gea. Dari jarak dekat, bola hasil sundulan Valencia membentur mistar.

Bola pantul kemudian dituntaskan oleh Diafra Sakho melalui sundulan dari jarak dekat. Sejumlah pemain Manchester United, salah satunya Robin van Persie, tidak kuasa menghadang laju bola. Lompatan mereka kurang tinggi untuk menyundul bola agar tidak melewati garis gawang.

Manchester United kesulitan menambah gol pada babak kedua, terutama setelah Wayne Rooney menerima kartu merah pada menit ke-59. Rooney menerima kartu merah langsung setelah menendang paha Stewart Downing. Komentator pertandingan menyebut Rooney bersikap bodoh.

Tambahan tiga angka mengatrol posisi Manchester United ke peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League. Saat ini Manchester United telah mengumpulkan delapan angka. Sebelumnya skuat asuhan Louis van Gaal berada di peringkat ke-12.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini