News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hamka Hamzah dan Muhammad Robby Belum Bisa Gabung Pemusatan Latihan

Penulis: Syahrul Munir
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hamka Hamzah

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Dua pemain belakang Tim Nasional Indonesia Senior Hamka Hamzah dan Muhammad Robby belum bisa bergabung dalam pemusatan latihan bulan Oktober yang digelar mulai, Jumat 10 Oktober 2014. Keduanya mengalami cedera sehingga perlu menjalani istirahat untuk mendapatkan perawatan.

Dokter Tim Nasional Indonesia Senior, dokter Syarif Alwi mengatakan Hamka Hamzah mengalami cedera lutut sebalah kanan, sedangkan M Robby terserang penyakit gejala typus. "M Robby suhu badannya turun naik karena gejala typus. Sehingga butuh istirahat di rumah," ujar Syarif Alwi kepada Harian Super Ball.

Sedangkan untuk Hamka Hamzah, dr Syarif menjelaskan pemain belakang PKNS FC, Malaysia itu mengalami cedera lutut. Dokter tim sudah memeriksakan dengan melakukan scan MRI (Magnetic Resonance Imagine) untuk memastikan tingkat cederanya. "Kita tinggal menunggu hasil MRInya untuk memastikan tingkat cedera yang dialaminya," ujarnya.

Syarif mengatakan Hamka mengalami cedera lutut saat menjalani sesi latihan. Ia belum mengetahui pasti penyebab cedera Hamka itu. "Kemungkinan karena bobot tubuhnya mengalami peningkatan atau memang cedera lama kambuh. Nanti bisa diketahui pasti lewat hasil MRI," ujarnya.

Dengan absennya dua pemain ini, pemusatan latihan hanya diikuti oleh sembilan dari 11 pemain yang dipanggil oleh Pelatih Alfred Riedl. Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior Wolfgang Pikal mengatakan latihan TC di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Kota Tangerang, untuk meningkatkan stamina dan performa tim.

"Latihan fokus pada fisik baik dengan bola dan tanpa bola. Ini semua untuk meningkatkan kekuatan fisik dan felksibilitas tim," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini