News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Barcelona Vs Ajax Amsterdam: Reuni Sahabat Lama di Camp Nou

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM – Duel fase grup F Liga Champions 2014/15 antara Barcelona melawan Ajax Amsterdam, Rabu (21/10/2014) akan bernuansa nostalgia. Dua sahabat lama akan beradu taktik pada laga yang digelar di Camp Nou.

Dua sahabat lama itu adalah pelatih masing-masing tim, Luis Enrique dan Frank de Boer. Keduanya pernah sama-sama memperkuat Barcelona sewaktu masih aktif sebagai pemain.

Enrique dan de Boer berada dalam satu tim pada rentang 1999 hingga 2003. Dalam kurun waktu itu, Frank de Boer yang ketika itu direkrut dari Ajax Amsterdam tampil 144 kali di La Liga bersama tim Catalan. Mantan kapten timnas Belanda itu mempersembahkan satu trofi La Liga pada 1999.

Karier Luis Enrique bersama Barcelona lebih lama. Bergabung dari Real Madrid pada 1996, Luis Enrique gantung sepatu sebagai pemain bersama Barcelona pada 2004. Luis Enrique bahkan sempat mengenakan ban kapten setelah delapan tahun mengabdi.

Sewaktu keduanya masih menjadi pemain, mereka pernah berhadapan di atas lapangan. Ketika itu Enrique masih membela Real Madrid, sedangkan de Boer memperkuat Ajax Amsterdam. Pertemuan itu terjadi di fase grup Liga Champions 1995/96.

Ajax Amsterdam meraih kemenangan 1-0. Frank de Boer tidak tampil pada pertemuan kedua di Spanyol. Pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu, Enrique kembali mengalami kekalahan dengan skor yang sama.

Nostalgia tidak hanya akan dirasakan oleh Luis Enrique dan Frank de Boer. Dua pilar Barcelona, Luis Suarez dan Thomas Vermaelen juga pernah membela Ajax Amsterdam.

Suarez membela Ajax pada rentang 2007 hingga 2011. Sedangkan Vermaelen membela de Godenzonen pada rentang 2003 hingga 2009.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini