News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Enam Pemain dari Mitra Kukar dan Persebaya Siap Gabung Pelatnas Timnas Indonesia

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Alfred Riedl memberikan instruksi dan pengarahan ke skuat seleksi timnas Indonesia untuk menjalani persiapan Piala AFF 2014.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai terhenti pada Kamis (30/10/2014), pelatnas timnas Indonesia dimulai lagi pada Selasa (4/11/2014) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Keinginan pelatih Alfred Riedl untuk menjalani persiapan Piala AFF 2014 dengan lebih banyak pemain bisa terwujud di pelatnas tahap akhir ketiga.

Sebab, enam pemain yang masuk dalam 35 pemain yang didaftarkan ke AFF dipastikan bisa bergabung. Semula mereka tidak bisa hadir karena memperkuat tim masing-masing di babak 8 besar LSI 2014.

Pada pelatnas sebelumnya Alfred hanya bisa memanggil 16 pemain. Jumlah itu pun termasuk enam pemain lulusan timnas U-19 yang tidak diproyeksikan jadi bagian skuat di Piala AFF 2014.

Keenam pemain yang siap dilepas Mitra Kukar dan Persebaya Surabaya itu adalah Dian Agus Prasetyo, Zulkifli Syukur, Zulham Zamrun, Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Greg Nwokolo, dan Manahati Lestusen (Persebaya).

Namun, Alfred Riedl masih harus bersabar untuk memimpin latihan dengan skuat lengkap. Masih banyak pemain yang berkompetisi termasuk Irfan Bachdim dan Sergio van Dijk yang berkiprah di Thailand dan Jepang.

"Kami menargetkan pelatnas selanjutnya diisi sekitar 20 pemain. Jadi, saat beruji coba dengan Timor Leste (11/11) mungkin sebanyak itu yang siap tampil. Ketika menghadapi Suriah (15/11/2014), diprediksi 35 pemain yang didaftarkan sudah bisa bergabung seluruhnya," ujar Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas Indonesia senior.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini