News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jupp Heynckes: Bayern Muenchen Kehabisan Lawan

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jupp Heynckes

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, menilai Die Roten terlalu perkasa di Bundesliga. Jupp Heynckes yang membawa Bayern menjuarai Liga Champions 2013 menyebut mantan klubnya itu tak punya lagi lawan di Liga Jerman. Dengan kata lain, Bayern yang kini diasuh oleh Pep Guardiola tak akan kesulitan menyabet gelar juara Bundesliga 2014/2015.

Mantan pelatih berusia 69 ini meninggalkan Allianz Arena dengan dada membusung. Ia meninggalkan treble yakni gelar Juara Liga Champions, dan Juara Piala Liga. Ini menjadi warisan yang harus dipertahankan oleh Guardiola yang menggantikan Heynckes.

Setelah kemenangan telak 0-4 dari Frankfurt, Heynckes menilai klub Bavarian ini tak punya lagi rival yang berarti. (Baca: Eintracht Frankfurt vs Bayern Muenchen 0-4: Jalannya Pertandingan). Pesaing terdekat Wolfsburg dan Borussia Moenchengladbach tak memiliki pengalaman sebagai tim yang mapan. Artinya, kedua penempel ini masih labil. Berbeda misalnya jika Die Roten ditempel Borussia Dortmund yang kini terpuruk.

"Gladbach dan Wolfsburg belum siap menempel Bayern. Mereka belum punya jiwa juara. Jadi, kompetisi Bundesliga bisa kehilangan jika persaingan," kata Heynckes.

Heynckes yang ikut mengantar Timnas Jerman Barat menjadi Juara Dunia 1974 menilai Gladbach masih butuh waktu. "Gladbach berkembang dengan apik. Mereka punya kultur sepak bola yang bagus. Tapi itu belum cukup untuk menyaingi Bayern. Masih butuh waktu," katanya.

Heynckes menyanyangkan Dortmund terpuruk begitu parah sehingga terdampar di dasar klasemen. "Perjuangan Dortmund sangat berat. Mereka harus fokus melepaskan diri dari degradasi. Tak usah muluk-muluk," katanya lagi.

Baca Koran Super Ball, Senin (10/11/2014)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini