News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Ridwan Kamil Akan Intervensi Bobotoh

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (depan kanan) bersama sejumlah pemain Persib Bandung mengangkat piala kemenangan usai mereka memenangi laga final Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014) malam. Persib berhasil menjadi juara ISL 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat babak adu penalti. (TRIBUN SUMSEL/M AWALUDDIN FAJRI)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perlu ada intervensi terhadap simpul-simpul Bobotoh atau kelompok pendukung Persib Bandung kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Dengan demikian diharapkan kasus-kasus kericuhan yang terjadi beberapa hari terakhir yang menyeret nama Bobotoh tidak akan terulang.

Kepada wartawan usia menghadiri Dialog Demokrasi "Dari Daerah Untuk Indonesia," di hotel JS.Luansa, Jakarta Selatan, Selasa (11/11/2014), Ridwan Kamil mengatakan selain intervensi ke simpul-simpul, juga perlu ada pembenahan di organisasi pendukung Persib tersebut.

"Sekarang kan organik, nggak ada ketua yang jelas, nggak ada ideologi, semua gimana suka-sukanya," katanya.

Ia sendiri mengaku hingga kini masih terus mencari-cari waktu yang tepat untuk menemui simpul-simpul Bobotoh itu, untuk mencari solusi agar perdamaian bisa segera terjadi antara Jakmania dan Bobotoh.

"Saya akan cari waktu dengan mereka. Kita cari nilai (yang mereka pegang). Hidup kita kan ada Pancasila, Bobotoh gimana ?" Terangnya.

Wali Kota Bandung juga mengaku bingung dengan bentrokan-bentrokan yang terjadi antara para pendukung itu. Pasalnya olah raga adalah pembelajaran tentang sprotifitas, namun di Indonesia para pendukung nya justru memperlihatkan nilai yang sebaliknya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini