News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Djanur Terancam Tak Bisa Dampingi Persib di Piala AFC: Pelatih Minimal Harus Berlisensi A

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Djadjang Nurdjaman terancam tidak bisa mendampingi Persib Bandung di ajang Piala AFC. Pelatih yang mengantarkan Maung Bandung itu terkendala lisensi karena hanya memegang lisensi C AFC dan lisensi A nasional.

Syarat pelatih yang bisa mendampingi tim di Piala AFC, minimal harus memiliki lisensi A AFC. Namun manajer Persib H Umuh Muchtar akan mengusahakan agar Djanur tetap bisa berada di pinggir lapangan.

"Saya akan bantu Djanur agar tetap dampingi tim karena Djanur itu pelatih luar biasa," kata Umuh di LP Sukamiskin seusai menjenguk mantan Wali Kota Bandung, Dada Rosada, Rabu (12/11).

Umuh menyebut Djanur luar biasa karena sebagai pelatih lokal, dia berhasil mengantarkan Persib juara setelah 19 tahun gonta-ganti pelatih.

"Ini putra daerah bisa buktikan kalau pelatih lokal di Bandung yang sarat pengalaman dan juga mantan pemain Persib dan pernah bawa juara, beberapa kali jadi asisten pelatih dan membuktikan bisa juara," katanya.

Mengenai langkah yang akan dilakukan agar Djanur tak kehilangan peran, Umuh akan memperjuangkannya ke AFC. "Mudah-mudahan bisa diperjuangan lewat kursus kilat atau apa pun juga. Yang lisensi AFC saja belum tentu bisa. Ini sudah nyata," katanya.

Djanur mengaku pasrah. Ia menyerahkan segalanya pada Umuh. "Saya serahkan solusinya ke manajer, mudah-mudahan memang ada solusi," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini