News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Pujian dari Pelatih Suriah: Cepat, Berteknik, dan Berkarisma, Indonesia Lebih Baik dari Malaysia

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Timnas Indonesia, Sergio van Dijk (kiri) berusaha merebut bola dari pesepak bola Suriah, Ouday Abduljaffal pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2014) malam. Babak I Indonesia ketinggalan 0-1.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – “Timnas Indonesia lebih bagus daripada timnas Malaysia,” ujar pelatih timnas Suriah, Muhannad Al Fakeer selepas laga uji coba melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/11/2014).

Pada laga itu, tim Merah Putih tumbang 0-2. Sebelum menghadapi Indonesia, Suriah menjalani laga uji coba melawan timnas Malaysia di Kuala Lumpur. Suriah meraih kemenangan 3-0.

“Kami mengalahkan Malaysia 3-0 dan kami mengalahkan Indonesia 2-0. Jelas, Indonesia lebih bagus daripada Malaysia,” kata Muhannad.

Menurut Muhannad, pemain Timnas Indonesia memiliki teknik yang lebih baik serta pergerakan yang lebih cepat dibandingkan dengan pemain-pemain Malaysia.

“Tim ini juga punya karisma,” imbuh Muhannad.

Dua gol Suriah dicetak oleh kapten Sanharib Malki ketika pertandingan baru berjalan empat menit dan sundulan Omar Khrbin pada menit ke-85.

Indonesia mampu menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Pada menit ke-32 tendangan datar Imanuel Wanggai dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Mosab Balhous. Pada menit ke-69, tendangan Sergio van Dijk di dalam kotak penalti sukses ditepis Mosab.

Laga melawan timnas Suriah menjadi dua laga persiapan untuk mengikuti Piala AFF 2014. Awal pekan depan skuat asuhan Alfred Riedl akan bertolak ke Hanoi, Vietnam. Tuan rumah menjadi lawan pertama Indonesia pada fase grup A.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini