News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Arema Cronus Kecewa Pencoretan Ahmad Bustomi Tapi Percaya Keputusan Alfred Riedl

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Indonesia, Ahmad Bustomi saat latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

TRIBUNNEWS.COM - Alasan teknis di balik keputusan pemulangan Ahmad Bustomi dan Bayu Gatra belum disampaikan secara resmi oleh tim pelatih.

Namun, dukungan kepada Alfred Riedl cs. diberikan manajemen dan tim pelatih Arema Cronus, walau Ahmad Bustomi terpaksa terkena pencoretan.

General Manajer Arema Cronus, Ruddy Widodo, mengakui pihaknya memang sedikit menyayangkan pencoretan terhadap Bustomi, tetapi menyerahkan keputusan pada Alfred Riedl selaku pelatih Timnas Indonesia.

"Kami selalu percaya dengan pelatih timnas karena dia yang lebih tahu tentang kebutuhan pemainnya. Mungkin Bustomi dicoret karena tidak sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Ruddy.

Arema Cronus pun lebih senang mengambil sisi positif dari pencoretan gelandang andalannya itu. Ahmad Bustomi, bakal bisa mengikuti persiapan bersama klub lebih cepat.

Di sisi lain, asisten pelatih Arema Joko Susilo, menilai Bustomi masih layak masuk skuat di Piala AFF 2014 karena secara kualitas gelandang 29 tahun itu sudah menunjukkan kemampuannya bersama timnas Indonesia kala uji coba lawan Timor Leste (11/11/2014).

Dari situ tim pelatih Arema Cronus tidak melihat Ahmad Bustomi kalah besaing dengan deretan gelandang timnas lainnya.

"Dia sudah pulih dari cedera dan tidak ada gangguan secara fisik. Tetapi, kalau dicoret itu hak pelatih timnas. Mungkin mereka menilai butuh pemain yang lebih pas dengan strateginya," tegas Joko.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini