News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Merasa Diremehkan, Pelatih Laos Beri Peringatan Kontestan Grup A

Penulis: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Timnas Laos

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Laos, David Booth, merasa timnya adalah tim terlemah jika dibandingkan dengan tiga kontestan lain di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2014.

Laos sebagaimana diketahui akan bersaing dengan tiga kekuatan besar sepak bola Asia Tenggara termasuk Indonesia, Vietnam dan Filipina.

Namun Booth mengingatkan semua lawannya untuk tidak menganggap remeh skuatnya meski Laos dinilai sebagai tim terlemah di Grup A AFF Suzuki Cup 2014.

"Saya yakin bahwa ketiga tim itu (Indonesia, Vietnam dan Filipina) akan berpikir bahwa mereka akan mengalahkan kami dan fair saja mereka memang bisa," kata Booth seperti dilansir situs resmi AFF.

Pelatih yang  pernah membesut Myanmar dan Brunei itu menjelaskan bahwa skuat yang dimiliki Laos saat ini tidak sama dengan skuat sebelumnya.



"Tapi kami bukan tim Laos yang sama dengan tim yang ada dalam dua atau tiga tahun terakhir. Kami telah berubah dan kami melangkah sedikit lebih baik dan dari pertandingan yang kami mainkan, kami memiliki kesempatan untuk tampil cukup baik," katanya.

"Pada saat ini, jika Anda bertanya pada tiga pelatih lainnya, mereka akan berpikir bisa mendapat tiga poin melawan Laos. Tapi kami akan mencoba dan memastikan bahwa itu tidak akan terjadi," tambah Booth.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Laos di hari terakhir babak penyisihan Grup A, Jumat 28/11/2014 nanti. Sudah seharusnya Indonesia tidak meremehkan Laos yang memang sedang membangun kekuatan baru.

Anehnya, anggapan Laos sebagai tim lemah masih saja dilakukan Indonesia. Ini terbukti dengan tidak disediakannya bonus kepada pemain jika Indonesia menang atas Laos nanti. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini