News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Zulkifli Syukur Mohon Timnas Indonesia Didoakan

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Tim Nasional Indonesia, pelatih, dan official berfoto bersama sebelum menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/11/2014). Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Suriah dalam laga uji coba di SUGBK, Sabtu (15/11/2014). (Super Ball/Feri Setiawan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bek timnas Indonesia, Zulkifli Syukur, meminta doa dari rakyat Indonesia demi kesuksesan tim pada Piala AFF 2014. Menurut Zulkifli, menjadi juara di kawasan Asia Tenggara menjadi penantian panjang Indonesia.

“Semoga kita mampu lolos ke babak semifinal dan menjadi juara di AFF 2014. Ini sudah menjadi penantian panjang Indonesia,” kata Zulkifli di ligaindonesia.co.id, Selasa (18/11/2014).

Timnas Indonesia belum pernah menjuarai Piala AFF. Sepanjang sejarah, pencapaian terbaik Merah Putih adalah empat kali runner up pada 2000, 2002, 2004, dan 2010. Dua tahun lalu langkah Indonesia terhenti pada babak penyisihan grup.

Skuat asuhan Alfred Riedl bertolak ke Hanoi, Vietnam siang tadi. Tim tiba sehari lebih awal dari jadwal yang direncanakan. Alfred Riedl ingin para pemainnya bisa beradaptasi terhadap cuaca dingin di Hanoi.

Timnas akan mengawali Piala AFF 2014 melawan timnas Vietnam pada 22 November mendatang. Selanjutnya Firman Utina, cs akan menghadapi Filipina dan Laos. Bonus besar dari Suzuki dan PSSI menanti jika timnas mampu menembus babak semifinal. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini