News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Peringkat FIFA Filipina Tertinggi di Asia Tenggara

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim Nasional Filipina

TRIBUNNEWS.COM - Meski tidak termasuk tim dengan sejarah bagus di sepak bola, Filipina dapat menjadi kuda hitam di Piala AFF tahun ini.

Filipina merupakan negara Asia Tenggara dengan peringkat FIFA tertinggi. The Azkals berada di posisi 129 per 23 Oktober 2014. Berada di bawah Filipina, Timnas Vietnam yang menempati posisi 136.

Timnas Laos, tim yang sama sekali tidak diunggulkan du Grup justru memiliki peringkat FIFA yang lebih baik dari Indonesia. Laos berada di posisi 154

Sementara itu Indonesia yang mayoritas masyarkatnya mencintai sepak bola justru berada di peringkat ke-157. Malaysia berada satu strip di atas Indonesia di posisi 157 dan Singapura di urutan 161.

“Saat ini kami berada di peringkat satu di Asia Tenggara dan kualitas permainan kami telah meningkat tak terkira. Di luar lapangan, infrastruktur sepak bola di Filipina telah berkembang dan sekarang kami memiliki liga profesional yang kompetitif di mana pemain dari seluruh dunia ingin datang dan bermain,” tutur bek Filipina, Rob Gier, dikutip Tribunnews.com dari affsuzukicup.com, Rabu (19/11/2014).

Filipina tergabung dalam grup A bersama Indonesia, Vietnam, dan Laos. Filipina akan menghadapi Laos pada laga pertama, Sabtu (22/11/2014) mendatang. Indonesia menjadi lawan kedua Filipina pada babak penyisihan grup.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini