News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Target Ganda Vietnam: Juara AFF Kedua Kali dan Sukses Sebagai Tuan Rumah

Penulis: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Timnas Vietnam

TRIBUNNEWS.COM, HANOI - Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Vietnam, Le Hoai Anh, menegaskan target ganda yang diusung Vietnam pada perhelatan kejuaraan AFF Suzuki Cup 2014.

Vietnam bertekad untuk memenangi trofi kejuaraan turnamen terbesar di Asia Tenggara ini untuk yang kedua kali setelah pada 2008 lalu Vietnam untuk pertama kali jadi juara di turnamen ini.

Selain itu, Anh juga menjelaskan bahwa Vietnam yang kali ini ditunjuk sebagai tuan rumah ingin menjadi tuan rumah yang baik demi mensukseskan even sepak bola dua tahunan ini.

"Semua hal telah kami lakukan demi mensukseskan turnamen ini. Kami memiliki rencana untuk memastikan turnamen ini sukses. Timnas kami juga berada dalam kondisi baik setelah berlatih di dalam dan luar negeri. Kami benar-benar ingin menjadi juara untuk yang kedua kali," kata Anh seperti dilansir media online Vietnam.

Timnas Vietnam memang sangat serius mempersiapkan turnamen ini. Mereka mengikuti berbagai kursus pelatihan di luar negeri dan melakoni laga pemanasan melawan lawan lokal dan regional.

Selain itu, staff pelatih timnas Vietnam juga telah bekerja dengan memperbarui informasi kekuatan lawan dan kelemahan tim lawan dengan mempelajarinya lewat video game.

Namun demikian, Anh mengatakan kepada wartawan bahwa berbagai elemen dapat mempengaruhi hasil akhir pertandingan dan mewujudkan mimpi tim.

"Para pesaing kami semakin kuat setiap hari. Di antara mereka, Singapura dan Indonesia yang sangat kuat karena mereka telah mengimpor beberapa orang asing ke dalam line-up," jelasnya.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini