News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Timnas Laos Siap Bikin Khawatir Filipina

Penulis: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Timnas Laos

TRIBUNNEWS.COM, HANOI - Timnas Laos jadi tim underdog yang diremehkan di Grup A AFF Suzuki Cup 2014. Namun, Pelatih Laos, David Booth, meyakini timnya akan menghadirkan masalah saat melawan Filipina di laga pembuka besok malam.

“Kami lolos dari babak kualifikasi jadi kami ingin memantapkan posisi kami dalam kompetisi ini. Saya pikir tiga tim lainnya akan melihat pertandingan melawan Laos mungkin sebagai laga paling mudah bagi mereka. 

Dan Laos memiliki senjata yang bisa membuat khawatir Filipina," kata Booth seperti dilansir situs resmi AFF, Jumat (21/11/2014).

Booth percaya tim mudanya memiliki kemampuan untuk memberikan masalah kepada rival mereka di grup ini. "Laos adalah tim muda dan mereka bisa bermain dengan baik pada setiap pertandingan. Jika mereka diremehkan, mereka bisa menyakiti lawannya," katanya.

Beberapa hasil pertandingan sebelum turnamen ini juga diyakini Booth akan membuat Laos tampil lebih garang lagi di ajang AFF 2014. Booth mengakui memiliki pemain yang sudah lama bersama.

"Kami telah bermain bersama di Asian Games (September) dan kami memiliki pengalaman bagus di sana melawan Korea Selatan, Arab Saudi, dan Malaysia dan kami telah bersama sejak itu,” kata pelatih kaya pengalaman ini.

Pemain yang bermain di Thailand, SoukaphoneVongchiengkham, striker dengan kecenderungan untuk mencetak hal spektakuler, mencetak empat gol dalam babak kualifikasi, termasuk mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-2 atas Bahrain.

Khampheng Sayavutthi, yang mencetak tiga gol di kualifikasi, juga sering melakukan aksi sensasional seperti yang diperlihatkan saat melakukan gol tendangan salto pada laga pembuka Laos melawan Turkmenistan di AFC Challenge Cup 2014.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini