News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Kata Sergio van Dijk Soal 'Asis' Berbuah Gol ke Pemain Vietnam

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Timnas Indonesia, Sergio van Dijk (kanan) berebut bola atas dengan pesepak bola Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/11/2014). Timnas Indonesia menang melawan Timor Leste dengan skor 4-0.

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang Timnas Indonesia, Sergio van Dijk, mengakui berbuat kesalahan atas terciptanya gol pertama Timnas Vietnam yang dicetak Que Ngoc Hai pada menit ke-11 pada laga perdana Piala AFF 2014 Sabtu silam.

Sebelum babak pertama berakhir, keunggulan Vietnam mampu disamakan Zulham Zamrun pada menit ke-33. Vietnam kembali memimpin melalui Le Cong Vinh pada menit ke-68.

Akan tetapi, Samsul Arif yang masuk menggantikan Boaz Solossa pada menit ke-61, mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Proses gol pertama tercipta akibat kesalahan Van Dijk membuang bola hasil tembakan penjuru. Bola liar langsung disambar Ngoc Hai untuk membuka keunggulan Vietnam.

"Sulit mengantisipas tendangan penjuru lawan yang mengalir tinggi. Aku hanya mencoba membuang bola dari kotak penalti. Namun, ternyata salah dan lawan langsung menendangnya," kata Sergio van Dijk kepada wartawan seusai pertandingan.

Mengenai peluang Indonesia dalam dua laga selanjutnya melawan Timnas Filipina dan Timnas Laos, Sergio van Dijk mengatakan, "Aku tetap optimistis mampu lolos grup. Bisa menahan Vietnam merupakan hal bagus, karena mereka kuat dan menjadi tuan rumah," kata Sergio van Dijk.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini