News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Vietnam Kurung Pertahanan Indonesia, Zulham Zamrun: Banyak Tekanan di Laga Perdana

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang serang Timnas Indonesia, Zulham Zamrun melepaskan sebuah tembakan yang berbuah gol dalam laga perdana Piala AFF 2014, Sabtu (22/11/2014).

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang serang Timnas Indonesia, Zulham Zamrun, menganggap laga melawan Timnas Vietnam memang menyulitkan. Pasalnya, Vietnam merupakan tuan rumah Grup A AFF Suzuki Cup 2014.

Pada laga tersebut, Timnas Vietnam tampil dominan atas Timnas Indonesia. Mereka seolah mengurung pertahanan tim Garuda yang dikomandani Achmad Jufriyanto.

Sergio van Dijk bahkan tertinggal dua kali dari Vietnam. Pada menit ke-11, Que Ngoc hai membuat Vietnam unggul sebelum disamakan Zulham Zamrun pada menit ke-33.

Vietnam kembali memimpin melalui Le Cong Vinh pada menit ke-68. Akan tetapi, Samsul Arif yang masuk menggantikan Boaz Solossa pada menit ke-61, mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Berkat raihan satu poin ini Timnas Indonesia sementara menempati peringkat kedua dengan poin satu, kalah dua angka dari Timnas Filipina yang pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan Laos 4-1. Sementara itu, Vietnam menempati posisi ketiga dengan poin satu, diikuti Laos yang belum mendapatkan poin.

"Pertandingan melawan Vietnam mungkin sedikit kesulitan karena mereka tuan rumah. Mereka punya pendukung yang banyak. Pertandingan perdana otomatis banyak tekanan. Jadi, kami mungkin agak sedikit kesulitan," kata Zulham kepada wartawan usai laga.

"Untuk dua laga selanjutnya, semoga kami mendapat hasil positif. Aku bersyukur bisa mencetak satu gol pada laga perdanaku di kejuaraan ini. Kami semua optimistis untuk pertandingan kedua dan ketiga. Kami akan selalu berjuang agar mendapat kemenangan," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini