News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Pelatih Filipina: Permainan Indonesia Seperti Laos

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl (kiri) berjabat tangan dengan pelatih timnas Filipina, Thomas Dooley sebelum konferensi pers.

TRIBUNNEWS.COM, HANOI - Pelatih tim nasional Filipina, Thomas Dooley menganggap permainan Indonesia hampir sama seperti Laos. Hal itu diungkapkan Dooley usai mengalahkan Indonesia 4-0 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (25/11/2014).

"Permainan Indonesia dengan Laos hampir sama. Kami melihat ada celah antara lini belakang dan lini tengah. Kami memberikan tekanan dan kemudian ada ruang terbuka untuk para pemain," kata Dooley.

"Saya melihat permainan Indonesia dua kali. Kami mempelajarinya. Cara Indonesia bermain dan berkoordinasi di lapangan membawa keuntungan bagi kami," lanjut Dooley. (baca juga: Butuh 600 Tahun untuk Pecahkan Rekor Lionel Messi)

Kemenangan Filipina ditentukan lewat gol-gol Phil Younghusband (16'pen), Manuel Ott (52'), Martin Steuble (68'), dan Robert Gier (79'). Kekalahan tersebut menipiskan peluang Indonesia lolos ke babak selanjutnya. Sementara bagi Filipina, hasil ini membuat The Azkals melaju ke semifinal.

Filipina kini mengantongi enam poin dalam dua pertemuan, masing-masing melawan Laos dan Indonesia. Sedangkan Indonesia hanya meraup satu poin dari dua pertandingan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini