News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perebutan Tahta Juara Kit Futsalismo 2014 Dimulai

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kit Futsalismo

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Turnamen futsal terakbar di Tanah Air, Kit Futsalismo 2014, telah memasuki babak Champion Games. Sebanyak 36 tim yang terdiri dari tiga kategori bakal bersaing merebut tahta juara di GOR POPKI Cibubur,Jakarta Timur, 25-29 November.

Gelaran yang dihelat sejak lima tahun terakhir ini tetap menyertakan tiga kategori, yakni umum, mahasiswa, dan pelajar (SMA). Masing-masing kategori diikuti 12 tim terkuat yang lolos dari babak regional. Dua tim dari kategori umum, Adel FC Jakarta dan FDS Surabaya bakal menjadi laga pembuka babak Champion Games, Selasa (25/11/2014). Seluruh tim peserta diharapkan tetap mengutamakan sportivitas dalam berupaya menggondol trofi tertinggi.

"Tujuan utama kami bukan sekadar memasarkan produk, kita tetap menjunjung tinggi kualitas dan sportivitas. Karena sportivitas dalam berolahraga menjadi faktor utama penyelenggaraan turnamen ini," kata kata Triatmaja Wardhanahadi, Category Manager PT Johnson n Johnson di Jakarta, kemarin.

Sementara Direktur Operasional Cataluna Sportindo Yohanes Indra selaku promotor penyelenggara menuturkan, turnamen Kit Futsalismo tahun ini mengalami peningkatan signifikan dari segi kualitas pertandingan.

Sejumlah atlet futsal dari luar Jakarta siap tampil mengejutkan di babak champions. Sejumlah atlet futsal bertalenta yang masuk dalam tim PON di daerahnya masing-masing maupun tim nasional bakal unjuk gigi.

"Talenta daerah tidak kalah dengan yang ada di Jakarta. Hanya saja mereka belum terpantau karena minimnya kompetisi bersifat nasional seperti even yang kami gelar," beber Yohanes.

Antusiasme peserta kompetisi juga lebih semarak di banding tahun-tahun sebelumnya. "Dalam beberapa tahun terakhir ini Kit Fusalismo selalu luber pendaftaran. Makanya kami harus seleksi tim terbaik bukan semata-amat karena lebih dulu mendaftar," tutur Yohanes.

Pihak panitia menyiapkan dana sebesar Rp 123 juta bagi masing-masing pemenang di tiap kategori. Bedanya, juara kategori SMA akan diberangkatkan ke Thailand untuk melaksanakan uji coba.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini