News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Crystal Palace Berburu Pemain Sampai ke India

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Logo klub sepakbola Crystal Palace

TRIBUNNEWS.COM - Crystal Palace memberi kesempatan kepada para pemain muda berusia 16-19 tahun di India untuk menjalani program pelatihan di Akademi Sepak Bola milik klub itu di London dalam program Play for Palace.

Program itu bekerja sama dengan stasiun tv Star Sports Asia, dan klub Liga India, Mumbai City yang dilatih oleh bekas pemain Timnas Inggris Peter Reid. Pada 11 Desember mendatang, para pemain yang masuk seleksi akan diundang untuk menjalani uji coba dan menunjukkan kemampuan di hadapan para juri termasuk di antaranya bekas pemain Liverpool Robbie Fowler dan bekas kiper Manchester United Peter Schmeichel. Adapun dari pihak Crystal Palace akan diwakili oleh Mark Bright, bekas striker pasukan Eagles yang kini menjadi duta klub.

Ajang seleksi itu akan digelar di Mumbai, ditonton oleh ribuan penonton dan disiarkan langsung oleh stasiun tv. Juri akan memilih 12 pemain terbaik yang akan di kirim ke London dan berkesempatan menjalani program pelatihan di Crystal Palace, serta mendapat tip dan trik dari beberapa pemain muda Liga Inggris, di antaranya Victor Moses, Nathaniel Clyne, dan Wilfried Zaha.

"Ini kesempatan unik. Kami tahu sepak bola bukan olahraga nomor satu di India, mereka lebih suka main kriket. Tapi kami ingin mengajak para pemain muda untuk menjajal peluang ini. Setelah pulang ke India mereka akan menjadi duta untuk Palace, dan semoga bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak muda di sana," ujar Bright seperti dikutip Daily Stars.

Akademi Sepak Bola Crystal Palace sudah menghasilkan banyak pemain muda berbakat, termasuk pemain bek Timnas Inggris Nathaniel Clyne.

Chief Executive Crystal Palace Phil Alexander mengatakan, sangat antusias terhadap program pencarian bakat muda yang kini melebarkan sayapnya ke India. "Ini menjadi kesempatan kami untuk meraih fan baru Palace. Liga Inggris sedang naik daun di India, dan bukan tak mungkin kami bisa membuka perwakilan di sana," ujarnya.

Juru bicara klub Mumbai City mengatakan, India memiliki banyak bakat yang menunggu diasah dan diangkat ke permukaan. "Program ini menyediakan wadah bagi anak muda di kota Mumbai khususnya, dan India pada umumnya, memperlihatkan kemampuan dan memenangkan kesempatan seumur hidup ini," ujarnya.

Baca di Koran Super Ball, Rabu (26/11/2014)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini