News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Persija Jakarta

Imran Nahumarury: Persija Harus Kembalikan Kejayaan 2001

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Imran Nahumarury

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Mantan personel Persija Jakarta Imran Nahumarury punya impian tinggi bagi mantan klubnya yang hari ini (28 November-red) tepat berusia 86 tahun. Tim berjulukan Macan Kemayoran harus bangkit mengembalikan kejayaan juara pada 2001.

"Sebagai tim yang berasal dari Ibukota, Persija harus lebih baik dari saat ini. Mereka harus bangkit agar memori juara 2001 bisa terulang kembali," kata Imran.

Imran juga berharap, Persija harus membawa dampak positif bagi perkembangan sepak bola di Indonesia. Sebab, tim dengan lambang Monumen Nasional di dada itu sempat menjadi barometer sepak bola Tanah Air.

Sejak berdiri pada 28 November 1928, sudah 10 titel gelar juara yang berhasil direbut tim kebanggaan warga Jakarta, mulai era kompetisi Perserikatan hingga Liga Indonesia. Terakhir, gelar juara diraih 13 silam atau pada musim 2001.

Imran merupakan penyumbang satu dari tiga gol yang dilesakkan Persija ketika berhasil menundukkan PSM Makassar dengan skor 3-2 di final Liga Indonesia 2001. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh sang ikon, Bambang Pamungkas. Kesuksesan Macan Kemayoran, kata Imran, tidak terlepas dari sokongan suporter setianya, The Jakmania. "Persija tanpa The Jakmania ibarat sebuah mobil tanpa ban", ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini