News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super India

Atletico de Kolkata Juara LSI

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Atletico de Kolkata juara LSI

TRIBUNNEWS.COM, KALKUTA - Atletico de Kolkata resmi menjadi tim terbaik Liga Super India edisi perdana setelah menundukkan Kerala Blasters di partai puncak, Sabtu (20/12). Pada final dramatis itu, Kolkata menang tipis 1-0.

Gol tunggal di laga tersebut dicetak oleh pemain pengganti, Mohammed Rafique. Rafique sukses menyundul bola dan menaklukkan eks kiper tim nasional Inggris, David James.

Meski sedikit berbau kontroversi, wasit tetap menganggap gol ini sah. Hasil ini membuat Kolkata sukses mencatatkan sejarah sebagai kampiun Liga Super India edisi perdana.

Sementara itu, Elano Blumer dari Brasil sukses menjadi top skor kompetisi dengan torehan delapan gol. Eks pemain Manchester City dan timnas Brasil itu membela Chennaiyin FC.

Rekor pengumpan terbanyak dipegang oleh Koke dari Spanyol dan Miroslav Slepicka dari Republik Ceska. Keduanya sama-sama mencetak empat assist.

Liga India edisi perdana cukup menyita perhatian publik karena di dalamnya berisi sejumlah mantan pemain top dunia. Berikut adalah daftar eks pemain top yang meramaikan kompetisi:

Luis Garcia (eks bintang Liverpool), Elano (eks Manchester City), Alessandro Del Piero (pemain legendaris Juventus dan Italia), Rober Pires (eks pemain Arsenal), David James (eks pemain Inggris), Fredrik Ljungberg (eks pemain Arsenal), Joan Capdevilla (eks pemain timnas Spanyol), dan David Trezeguet (eks bomber Juventus).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini