News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Novri Setiawan Tunggu Antrian Tim Nasional

Penulis: Syahrul Munir
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Sriwijaya FC, Novri Setiawan (dua kiri) dijepit dua pemain Malaysia U-23 dalam laga Menpora Cup 2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/9/2013). Pertandingan dimenangkan Malaysia U-23 dengan skor 4-2. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-23 baru memasuki seleksi tahap 2 pemusatan latihan di Lapangan Pusdiklat Olah Raga (POR) Sawangan, Kota Depok. Gelandang serang Persija Jakarta, Novri Setiawan mengatakan pemusatan latihan tim Garuda Muda terdiri dari enam tahap.

Mantan gelandang tim nasional Indonesia U-19 tahun 2009 ini mengatakan dirinya merupakan salah satu peserta yang lolos seleksi tahap pertama tim nasional Indonesia U-23 yang digelar di Yogyakarta. Hanya saja, dirinya tidak tahu kenapa tidak dipanggil di seleksi tahap dua. "Nama saya tercantum dalam peserta yang lolos seleksi tahap satu. Kemarin saya dikabarin coach Aji, tapi gak tahu kenapa belum dipanggil lagi," ujar Novri Setiawan kepada Harian Super Ball.

Novri mengatakan dirinya yakin di seleksi tahapan berikutnya bisa bergabung dengan tim Garuda Muda. "Seleksinya ini ada 6 tahap. Jadi saya tinggal menunggu giliran saja," ujarnya.

Novri merupakan gelandang serang yang memperkuat tim Persebaya Surabaya di Indonesia Super League (ISL) musim 2014 lalu. Sebelumnya, empat pemain Persija Jakarta bergabung dengan tim Garuda Muda. Mereka adalah Alfin Tuasalamony, Syaiful Indra Cahya, Muhammad Abduh Lestaluhu dan Gilbert R Dwaramury.

Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan menyayangkan Alfin Tuasalamony belum bisa mengikuti latihan pertama dalam rangka adaptasi bersama skuat baru. "Yah, sayang juga. Penginnya sih Alfin itu bergabung dulu beberapa hari dengan tim untuk proses adaptasi," ujar Rahmad Darmawan.

Meski demikian, mantan pelatih klub Persebaya Surabaya ini mengatakan pihaknya tidak terlalu bermasalah karena masih banyak waktu persiapan sebelum masuk turnamen. "Waktu kita masih panjang. Dan kita akan menjalani ujicoba pra-musim mulai tanggal 4 nanti," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini