News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Persik Mantapkan Taktik dan Strategi Hadapi Persegres

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Agus Yuwono (kiri) memimpin latihan Persik Kediri jelang Piala Gubernur Jatim.

TRIBUNNEWS.COM,KEDIRI - Skuad Persik mulai berlatih taktik dan strategi untuk menghadapi Persegres Gresik United di partai final Piala Gubernur Jatim.

Jeda waktu pertandingan dimanfaatkan secara optimal dengan berlatih bermain game.

"Kami mantapkan taktik dan strategi untuk menghadapi laga final. Pemain sudah mulai berlatih taktik menyerang dan strategi bertahan," ungkap Agus Yuwono, Pelatih Persik kepada Surya Online(Tribunnews.com Network), Rabu (7/1/2015).

Diperkirakan pemain yang diturunkan pada laga final nanti tak jauh beda dengan skuad yang turun saat meladeni Persela Lamongan.

Namun ada kemungkinan terjadinya rotasi pemain jika lima pemain baru yang mengikuti seleksi kualitasnya menjanjikan.

Agus Yuwono sendiri masih belum memastikan bergabungnya ke lima pemain karena masih akan melihat permainannya pada sesi latihan.

"Nanti ada sesi game semua pemain seleksi, kalau penampilan pemain baru bagus kenapa tidak kami turunkan," ungkapnya.

Laga partai final Piala Gubernur sendiri bakal menjadi ajang seleksi bagi pemain Persik.

Sudah ada daftar pemain berikut posisinya yang dikantongi pelatih, namun kepastian direkrut atau tidak, akan dikoordinasikan dengan pihak manajemen.

Beberapa pemain yang bakal diturunkan merupakan pemain veteran Persik seperti gelandang senior Hariyanto dan stoper Kusnul Yuli yang masih dipercaya sebagai kapten tim berjuluk Macan Putih.

Slamet Sampurno kemungkinan masih akan diturunkan lagi.

Sedangkan beberapa pemain lama yang dipastikan bakal diturunkan seperti gelandang serang Faris Aditama dan Rendy Saputra.

Faris malahan sudah menyumbangkan dua gol pada dua laga Persik.

Sementara pemain asing yang diperkirakan bakal diturunkan lagi stoper Vladan Tatar. Pemain asal Montenegro ini dinilai banyak memberikan kontribusi bagi lini belakan tim Persik.

Ada satu pemain lagi yang akan mengikuti seleksi datang dari Afrika. Jika penampilannya bagus, bakal diturunkan masuk dalam tim Persik.

Sementara laga partai final Piala Gubernur Jatim yang semula pelaksanaanya dijadwalkan pada hari Kamis (8/1) diundur menjadi hari Minggu (11/1/2015).

Lokasi pertandingan tetap berlangsung di Stadion Brawijaya, Kota Kediri.(dim)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini