News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Kini Arema Ditunjang 23 Pemain

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TAK FIT - Pengatur serangan Arema Cronus, Sengbah Kennedy (kanan) hanya bermain selama 25 menit di uji coba kontra Kejora FC lantaran kondisi kesehatan yang tidak fit, Selasa (7/1/2015).

TRIBUNNEWS.COM,MALANG - Arema Cronus telah bersiap untuk mengikuti Piala Trofeo Persija, di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (11/1).

Tim berjuluk Singo Edan tersebut berangkat ke Jakarta, Jumat (9/1/2015).

Mereka berkekuatan 23 pemain ke Jakarta. Pemain yang tidak dibawa karena dilanda cedera.

"Kecuali dua pemain yang saat sakit, semua pemain akan kami bawa ke Jakarta, " kata Suharno pelatih Arema.

Dua pemain Arif Suyono dan Utam Rusdiana absen karena sakit. Sementara Purwaka Yudhi absen karena melaksanakan ibadah umroh.

Arif Suyono absen karena mengalami cedera hamstring usai training center (TC).

Sedangkan Utam Rusdiana, mengalami gejala demam berdarah. Sehingga keduanya harus beristirahat total untuk pemulihan.

Meski demikian menurut Suharno walau tiga pemain absen, namun tidak mempengaruhi persiapan tim di turnamen tersebut. di Trofeo Persija Jakarta, Arema akan menghadapi Sriwijaya FC dan tuan rumah Persija. Piala Trofeo Persija rutin digelar tahunan. Di turnamen ini Arema Cronus berstatus juara bertahan.

Menurut Suharno, timnya saat ini telah siap untuk berlaga di Trofeo Persija Jakarta. Mantan pelatih Persiwa Wamena tersebut mengatakan usai TC timnya telah banyak mengalami peningkatan, mulai dari fisik maupun kerja sama tim.

“Kekompakan sudah terlihat setelah TC. Demikian juga dengan fisik dan team work telah banyak perkembangan,” kata Suharno.

Sebelumnya selain Arif Suyono dan Utam Rusdiana juga terdapat pemain lainnya yang mengalami cedera, Sengbah Kennedy.

Pemain asal Liberia tersebut sempat bermasalah dengan fisik pemainnya, saat melakukan uji coba melawan Kejora FC, di Lapangan Agrowisata Batu. Dalam uji coba tersebut Kennedy ditarik keluar karena ada masalah.

Namun menurut dokter tim Arema, Indrawan Dwantoro, Kennedy hanya mengalami masalah kebugaran saja, tidak mengalami cedera yang serius.

”Dia hanya kena flu saja, sudah kami berikan terapi dan kini tidak ada masalah,” kata Indra.

Menurut Indra, ditambah libur satu hari usai TC pemain bisa berisitirahat. Sehingga membuat kondisinya lebih baik lagi. (ook)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini