News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Komdis PSSI Akan Panggil Pieter Rumaropen Soal Laga Persiwa Vs Martapura FC

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi Pieter Rumaropen (kanan) kepada wasit saat laga melawan Pelita Bandung Raya (PBR) pada laga divisi utama medio 2013 silam.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komisi Disiplin PSSI berencana memanggil pemain Persiwa Wamena, Pieter Rumaropen, untuk menjalani sidang. Ini terkait keterlibatan Rumaropen pada pertandingan Divisi Utama musim lalu saat menghadapi Martapura FC.

Saat pertandingan berlangsung, Rumaropen masih menjalani sanksi larangan bermain selama setahun dari Komdis PSSI. Sanksi itu merupakan akibat pemukulan yang dilakukan Rumaropen kepada wasit saat laga melawan Pelita Bandung Raya (PBR), 2013 lalu. Pada awalnya Rumaropen mendapat sanksi seumur hidup, namun Komdis kemudian memberikan keringanan.

“Kami menerima laporan dari Martapura FC terhadap Persiwa karena memainkan Rumaropen. Martapura FC meminta peninjauan kembali kasus Peter Rumaropen yang dimainkan. Kami akan panggil Rumaropen,” tutur Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan, di kantor PSSI, Kamis (8/1/2015).

Sebelumnya Komdis telah memanggil PT Liga Indonesia yang diwakili oleh Sekretaris PT LI, Tigorshalom Boboy. Komdis juga sempat memanggil Persiwa karena memainkan Rumaropen ketika menghadapi Martapura FC.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini