News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SIWO PWI Jaya ke Final Usai Libas Tim Komentator Presenter dan Musisi di Piala Agum Gumelar

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim SIWO Jaya (biru putih) dan Tim Kompresi sebelum laga foto bersama dengan Agum Gumelar dan Ketua KOI, Rita Subowo sebelum laga digelar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesebelasan SIWO PWI Jakarta berhasil melenggang ke partai final Turnamen Sepakbola Piala Agum Gumelar 2015 setelah mengalahkan tim Komentator Presenter dan Musisi (Kompresi) dengan skor 1-0 di Lapangan Timnas PSSI, Jumat (9/1/2015).

Di partai final, tim SIWO PWI Jakarta akan ditantang tim Paski-MAN (Persatuan Artis Komedi dan Mantan Atlet Nasional) yang di laga kedua mengalahkan tim Selebritis FC dengan skor tipis pula, 1-0.

SIWO PWI Jakarta berhasil melenggang ke final berkat gol semata wayangnya Sabeni (TVOne) di menit ke-50. Sedangkan gol tunggal tim Paski-MAN diciptakan dari kaki mantan pelari cepat Indonesia, Suryo Agung di menit ke-60.

Sebelum laga pembuka antara SIWO PWI Jakarta melawan Kompresi dilakukan tendangan pembuka oleh sang empunya turnamen ini, yakni Agum Gumelar.

Turnamen ini bertambah semarak, selain kehadiran artis ibukota dan mantan atlet nasional di lapangan hijau, juga adanya kehadiran seorang pejabat dari Sawahlunto, Sumatera Barat. Ya, dialah Walikota Sawahlunto Ali Yusuf S. 

Ali Yusuf di turnamen Piala Agum Gumelar 2015 ini memperkuat tim Paski-MAN yang berintikan Taufih Hidayat, Sigit Budiarto, Krina Bayu, Bedu, Rico Ceper, Suryo Agung dan Ajul Jiung.

Laga final Piala Agum Gumelar 2015 ini akan digelar hari Sabtu (10/1/2015 di lapangan yang sama dengan didahului laga perebutan tempat ketiga mulai pukul 14.00 antara tim Selebritis FC melawan Kompresi.

Menyinggung lolosnya tim SIWO PWI Jakarta ke partai final, Manajer SIWO PWI Jakarta, Ria Handayani mengaku dirinya senang dan bangga dengan perjuangan para wartawan Ibukota ini dalam melakoni laga di turnamen yang berhadiah total Rp 100 Juta ini.

"Saya senang dan bangga karena memiliki tim hebat yang punya semangat untuk mempertahankan gelar. Saya berdoa agar tim ini bisa menjadi juara untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dan tentunya menjadikan piala bergilir Agum Gumelar menjadi piala tetap milik SIWO PWI Jakarta," ungkap Iyya, panggilan akrab Ria Handayani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini